Indonesia Outing Expo (IOE) 2025, pameran perdana di Indonesia yang didedikasikan untuk menjembatani kebutuhan interaksi tatap muka yang bermakna di tengah laju digitalisasi yang cepat, resmi dibuka, Jumat (14/11/2025).
Pameran yang diselenggarakan di Jakarta International Convention Center (JICC), Senayan oleh PT Panorama Media ini diadakan selama 3 hari, 14 – 16 November 2025.
IOE 2025 merupakan sebuah pameran yang secara spesifik menghadirkan solusi dan inspirasi untuk kegiatan outing, team building, dan event kebersamaan. Pameran ini hadir sebagai wadah strategis bagi perusahaan, sekolah, komunitas, dan pelaku bisnis untuk menemukan ide, vendor, dan mitra terbaik dalam merancang kegiatan kebersamaan, sekaligus mendukung pertumbuhan industri MICE (Meetings, Incentives, Conventions, and Exhibitions) Indonesia yang diproyeksikan akan mencapai USD 7,4 miliar pada tahun 2032. Untuk itu, pentingnya kolaborasi dalam menciptakan pengalaman kebersamaan yang berdampak.
“Di era serba cepat ini, kualitas hubungan dan kolaborasi tim menjadi aset terpenting sebuah organisasi. Kami melihat adanya pergeseran, di mana perusahaan membutuhkan pengalaman outing yang terencana, insightful, dan memberikan kesan positif,” ungkap Andita Tirtawisata, Direktur Panorama Media.

Hal senada juga disampaikan Gigih Gesang, Ketua Umum DPP Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI), yang turut menyoroti aspek pembelajaran dan pembangunan karakter tim yang harus lebih dari sekedar permainan.
“Melalui IOE, kami mengajak pelaku usaha untuk menemukan mitra experiential learning yang profesional, yang mampu merancang aktivitas yang efektif untuk meningkatkan kolaborasi, kepemimpinan, dan bonding tim secara nyata,” ajak Gigih meyakinkan.
Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Indra Kuswara, DPD Industri Event Indonesia (IVENDO) Jakarta, meyakinkan bahwa IOE 2025 akan membawa angin segar dan perspektif baru bagi industri MICE Indonesia.
“Kami mengapresiasi Panorama Media atas inisiatif menciptakan IOE 2025. Pameran ini adalah platform yang secara unik mengisi kekosongan di pasar event Indonesia. IOE secara spesifik menyajikan solusi team building dan outing yang lebih fokus dan mendalam,” ujar Indra.

IOE 2025 diramaikan lebih dari 100 vendor dengan brand-brand yang telah dikurasi secara cermat seperti Best Western Hotel, Bobobox, Super Park, Sunsetfalls, dan White Horse. Pameran ini juga dihadiri oleh penyedia hotel, resort, destinasi wisata, restoran serta penyedia kuliner event untuk kebutuhan konsumsi. Bagi yang ingin menemukan solusi transportasi dan akomodasi yang efisien, disinilah tempatnya.
IOE 2025 juga dihadiri oleh event organizer dan penyedia aktivitas team building interaktif yang menjamin pengalaman edukatif dan berkesan.
Hadirnya IOE 2025 menjadi destinasi wajib bagi divisi HRD, manajer marketing, perwakilan sekolah, dan ketua komunitas yang bertanggung jawab dalam merancang pengalaman kebersamaan yang berkesan dan berdampak. Pameran ini berlangsung bersamaan dengan Renovation Expo Indonesia.
Untuk mengeksplore tren dan solusi outing terbaru di IOE 2025, dapatkan tiket gratisnya di tautan https://indooutingexpo.co.id/ticket .
So, selamat hunting di IOE 2025!(*)

