Indahnya Air Terjun Lengang Laiya di Maros Sulawesi Selatan

Memiliki Dua Tingkat

Air Terjun Lengang Laiya
Debit Airnya Sangat Deras

Air Terjun Lengang Laiya, salah satu destinasi wisata di Sulawesi Selatan ini, selalu ramai dikunjungi wisatawan.  Air terjun ini  menyajikan keindahan dan sensasi yang mengasyikkan, yang dapat membuat Traveler sulit meninggalkan lokasi ini.

Yang membuat air terjun ini lebih menarik adalah medan yang dilalui serta keindahan sepanjang jalan menuju air terjun yang sangat indah dan mengesankan. Jalan-jalannya banyak bebatuan yang terkadang berbungkus dengan tanah liat.  Belum lagi  tanjakan-tanjakan serta tikungan-tikungan tajam menambah daya dan sesasi berpetulang menuju air terjun itu.

Air Terjun Lengang Laiya
Air Terjun Melebar yang Menakjubkan

Air Terjun ini memiliki 2 tingkat. Tingkat atas yaitu pada bagian atas air terjun, dimana di spot ini, Traveler dapat menyaksikan keindahan air terjunnya dari atas. Panorama disini sangat unik.  Bebatuan yang tersebar tak beraturan dengan ukuran yang berbeda-beda menjadi spot yang asyik dan sangat instagramable. Begitu juga dengan bagian bawah.  Untuk bisa mencapai tempat tersebut Traveler perlu menuruni bukit-bukit kecil dengan medan yang tak kalah extremenya.  Sungguh, wisata Air Terjun Lengang Laiya di Maros Sulawesi Selatan ini sangat cocok sekali bagi wisatawan yang suka petualangan.

Air Terjun Lengang Laiya berada di Laiya, Cenrana , Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Desa Laiya, merupakan perkampungan yang terbentuk akibat pertemuan tempat persinggahan gerilya di zaman dahulu. Kehadiran objek wisata ini bener-bener membuat banyak wisatawan takjub.

Air Terjun Lengang Laiya
Didukung Keindahan Panorma Sekitarnya

Bagi wisatawan asal Kota Maros, keberadaan air terjun ini memang tidak begitu menghebohkan, terutama kondisi medan perjalanan menuju dan kembali dari air terjun ini. Penduduk lokal sini sudah sangat hapal dengan kondisi tersebut.  Dan sangat hafal jalan menuju ke sana. Mereka sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Air Terjun Lengang Laiya di Maros Sulawesi Selatan ini.(Adhit)