Menteri Pariwisata (Menpar) Widiyanti Putri Wardhana, meluncurkan kampanye internasional bertajuk ‘Go Beyond Ordinary’ di ajang World Travel Market (WTM) London 2025, salah satu pameran pariwisata terbesar di dunia.
“Melalui Go Beyond Ordinary, kami ingin dunia melihat bahwa Indonesia bukan sekadar destinasi, tetapi sebuah tujuan perjalanan emosional tentang kekayaan rasa kuliner, kehangatan masyarakat, dan kedamaian alam yang menenangkan,” ujar Menpar Widiyanti di Paviliun Indonesia WTM London 2025, Rabu (5/11/2025).
Kampanye ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat posisi Wonderful Indonesia sebagai destinasi pariwisata yang autentik, berkelanjutan, dan berkualitas tinggi. Inisiatif ini juga menegaskan arah baru promosi pariwisata Indonesia yang mengedepankan pengalaman bermakna, sejalan dengan tren global terhadap authentic dan purposeful travel experiences.

Go Beyond Ordinary, kembali Menpar Widiyanti menjelaskan, menjadi bagian dari inisiatif nasional ‘Pariwisata Naik Kelas’, yang menempatkan kualitas dan keberlanjutan sebagai inti pengembangan industri.
“Kami ingin pertumbuhan pariwisata yang tidak hanya mengejar angka kunjungan, tetapi juga meninggalkan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. That is the essence of Go Beyond Ordinary,” ujar Menpar Widiyanti.
Melalui strategi digital storytelling, kolaborasi lintas industri, serta promosi terpadu di berbagai platform, kampanye ini akan digaungkan di pasar utama Indonesia mencakup Inggris, Jerman, Prancis, dan Belanda.
Tiga pilar utama yang menjadi kekuatan narasi Indonesia dalam kampanye ini adalah gastronomy, wellness, dan marine tourism sebagai tiga elemen yang mencerminkan harmoni budaya, alam, dan kreativitas bangsa.
Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata, Ni Made Ayu Marthini, menuturkan bahwa pilar-pilar tersebut memperkuat citra Indonesia sebagai destinasi berkarakter, berdaya saing global, dan berakar pada nilai-nilai lokal.

“Keindahan bahari kita bukan hanya tentang laut dan pantai, tetapi tentang kehidupan yang selaras dengan alam. Begitu pula gastronomi dan wellness, semuanya lahir dari filosofi keseimbangan dan penghormatan terhadap budaya,” ujar Ni Made Ayu.
Peluncuran Go Beyond Ordinary juga dimeriahkan dengan pertunjukan budaya, demo kuliner, serta sesi business matching antara pelaku industri pariwisata Indonesia dan mitra global di Paviliun Indonesia.
Partisipasi Indonesia di WTM London 2025 didukung oleh Jakarta Tourism Board dan 46 exhibitor yang menampilkan ragam potensi pariwisata dari seluruh nusantara.
“Dengan semangat Go Beyond Ordinary, Indonesia menegaskan komitmennya sebagai destinasi yang tidak hanya dikunjungi, tetapi dihayati, tempat di mana alam, budaya, dan manusia berpadu menciptakan perjalanan yang meninggalkan kesan mendalam,” pungkas Ni Made Ayu.(*)

