Liburan Plus, Asyiknya  Melihat Pengolahan Biji Kopi dan Kokoa di Sepawon​

Selain menjadi tempat liburan, di sini juga bisa dijadikan tempat edukasi

Wisata Agro Sepawon
Wisata Agro Sepawon

Sepawon merupakan perkebunan dengan pemandangan indah dan aneka tanaman kebun yang tumbuh subur. Tempat ini berada di Desa Sepawon, Kecamatan Plosoklaten Pare, Kediri, Jawa Timur. Yah, Sepawon merupakan salah satu wisata unik di Kediri ini. Selain menjadi tempat liburan, di sini juga bisa dijadikan tempat edukasi. Untuk menuju Sepawon, Traveler bisa melalui Jalan Raya Kediri untuk menuju tempat wisata Puhsarang sebagai jalur tercepat. Bisa juga melalui Jalan Brenggolo dan Wates – Kediri sebagai jalur alternatif.

kopi.sepawon
Kopi.Sepawon

Tempat ini buka 24 jam dan tidak ada biaya tiket masuknya. Namun jika traveler ingin menikmati berbagai wahananya, maka akan dikenakan tarif sekitar Rp 50 ribu sampai Rp 500 ribu. Di sini ada fasilitas olahraga, outbound, flying fox, camping gorund, meeting hall yang bisa traveler coba bersama keluarga.

Selain menikmati pemandangan indah perkebunan ini, di sini Traveler dapat melihat proses pengolahan biji kopi dan kokoa, lho! Untuk melihat proses pengolahan ini, Traveler akan dikenakan biaya sekitar Rp35 ribu tanpa makan siang dan Rp50 ribu dengan makan siang.  Sungguh unik dan mengasyikkan, melihat caranya biji-biji kopi dan kokoa ini diolah menjadi kopi siap saji.

kopi.sepawon
Kopi.Sepawon

Berlibur di Sepawon jangan sampai lupa membawa kamera atau pun ponsel dengan baterai penuh. Karena di sini banyak spot foto yang keren, misalnya di area perkebunan atau ketika sedang bermain outbound, juga saat melihat proses pengolahan biji kopi dan kokoa, dan yang lainnya.

kopi.sepawon
Kopi.Sepawon

Tempat wisata ini mempunyai fasilitas penunjang yang baik. Di sini disediakan tempat parkir luas untuk kendaraan roda 2 dan 4, tempat ibadah, kios-kios yang menjual souvenir, tempat penginapan serta toilet. Hal itu bertujuan supaya traveler merasakan kenyamanan ketika sedang berlibur di Sepawon.

Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan di mana pun berada. Sangat disayangkan ketika semua tempat termasuk tempat wisata yang seharusnya dirawat dan dijaga dengan baik malah tercemar oleh sampah. Untuk itu, Sepawon sangat menjunjung tinggi untuk selalu menjaga kebersihan di dalam dan sekitar Sepawon.(AS/IPG)