Menikmati Udara Segar di Perkebunan Teh Gunung Gambir

Berada di Ketinggian 900 m di Atas Permukaan Laut

Perkebunan Teh Gunung Gambir
Kesejukan yang sangat memikat, Photo by @fachrianses

Menghabiskan waktu liburan di perkebunan area pegunungan akan terasa menyenangkan karena kualitas udara bersih dan hawanya yang sejuk. Di Jember ada salah satu tempat wisata perkebunan yang harus Traveler kunjungi, yaitu Perkebunan Teh Gunung Gambir.  Perkebunan Teh Gunung Gambir berada di Desa Gelang, Kecamatan Sumber Baru, Jember. Berjarak 50 km dari pusat kota dan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Untuk mencapai lokasi hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi, karena tidak ada angkutan umum menuju perkebunan.

Traveler harus berhati-hati ketika sedang berkendara karena jalurnya berbatu dan lumayan terjal. Bagi yang memakai kendaraan roda dua, sangat disarankan jangan menggunakan kendaraan yang bertipe matic.

Perkebunan Teh Gunung Gambir
Banyak Spot Seru untuk Berfoto, Photo by @tantri_endi

Perkebunan ini berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan air laut, sehingga mempunyai udara segar dan suasana sejuk. Pemandangan alamnya juga sangat indah. Dijamin siapa pun yang datang bakal betah berlama-lama di Perkebunan Teh Gunung Gambir ini.

Berlibur di perkebunan teh ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Selain sebagai tempat wisata, Perkebunan Teh Gunung Gambir juga menjadi tempat edukasi untuk anak-anak. Di sini bisa melihat berbagai jenis teh dan tanaman lainnya, cara menanam, dan cara memetik teh.  Traveler pun akan merasa nyaman. Selain melihat hamparan teh berwarna hijau dan pemandangan alamnya, fasilitas-fasilitas yang telah disediakan sangat menunjang tempat wisata ini. Di sekitar area perkebunan terdapat bumi perkemahan bagi yang ingin bermalam, jogging track bagi yang gemar olahraga, serta lapangan tenis dan lainnya.

Perkebunan Teh Gunung Gambir
Hamparan hijau memberi ketenangan jiwa, Photo by @dinigassanii

Hal-hal yang harus diperhatikan saat berlibur di sini adalah jangan membuang sampah sembarangan dan jangan melakukan tindakan-tindakan yang nantinya merugikan. Siapkan juga kamera atau ponsel dengan baterai penuh untuk mengabadikan momen-momen indah bersama keluarga.

Pemandangan alamnya yang indah pasti sangat keren untuk dijadikan latar belakang foto. Apalagi di sini terdapat beberapa spot foto yang bisa menambah nilai estetis feed media sosial. Traveler bisa berfoto di area perkebunan teh bersama keluarga, bisa juga foto bersama petani teh. Hasil fotonya pasti akan kelihatan keren! (Ipg)