Presiden Jokowi Dinobatkan ‘Bapak Bhinneka Tunggal Ika’ dan Bapak Pariwisata Indonesia

Terbukti dari postingan di laman media sosial, akun resmi instagram Presiden Jokowi

Jokowi di Pulau Pianemo Raja Ampat
Jokowi di Pulau Pianemo Raja Ampat

Press Release: Prima Visi Kreasindo (Media PVK Group)

Media PVK Group yang terdiri dari  www.pariwisataindonesia.id, www.indonesiatraveler.id, www.trippers.id serta  Radio-Tv Streaming Pariwisata Indonesia,  akan memberikan anugrah dan perhatian khusus kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H Joko Widodo dengan memberi gelar Bapak Bhinneka Tunggal Ika dan Bapak Pariwisata Indonesia.

Kepantasan ini terbukti dari postingan di laman media sosial, akun resmi instagram Presiden Jokowi, juga banyaknya pemberitaan secara nasional maupun internasional yang menampilkan Bapak Presiden dengan aneka baju adat Indonesia. Penampilan beliau yang berani menunjukkan semua identitas baju khas daerah di Indonesia ini, justru digunakan dalam acara-acara kenegaraan.

Jokowi dengan baju adat Aceh
Jokowi dengan baju adat Aceh

“Dengan sikap beliau yang berani menampilkan keanekaragaman baju-baju khas daerah di Indonesia dalam acara resmi negara, dan beliau sendiri yang mengenakannya, Presiden Jokowi layak dinobatkan dan mendapatkan gelar Bapak Bhinneka Tunggal Ika dan Bapak Pariwisata Indonesia,” sebut Umi Kalsum selaku Pemilik Utama dan CEO Media PVK Group.

Dalam rapat redaksi yang digelar pada hari Minggu (7/6), CEO Media PVK Group memberikan pandangan soal kesiapan dalam penerapan menuju New Normal. Hadir dalam rapat, semua pimpinan umum dan pimpinan redaksi dari situs online www.pariwisataindonesia.id, www.trippers.id, www.indonesiatraveler.id serta Radio-Tv Streaming Pariwisata Indonesia.

Jokowi dengan baju adat Banjar
Jokowi dengan baju adat Banjar

Dalam hasil rapat ini, sepakat untuk mendukung sepenuhnya penganugerahan ini. Selain itu, Media PVK Group harus juga memberikan wadah dan tempat bagi usaha mikro kecil dan menengah(UMKM). Dan hal yang terpenting adalah mempromosikan destinasi wisata di 34 provinsi untuk memajukan Pariwisata Indonesia Mendunia. Termasuk memberikan dukungan kepada Industri Pariwisata yang terdampak akibat pandemik Covid-19.

Diharapkan pada divisi marcom dan divisi partnership, segera bekerjasama dan melibatkan diri ke institusi pemerintah yang terkait. Termasuk sektor-sektor swastanya. Media PVK Group berfokus pada Pariwisata di Indonesia dan Internasional. Konten dan ulasan disesuaikan dengan segmentasi pembaca.

Dengan misi yang sejiwa, media ini harus jadi cerminan dari keragaman budaya, adat istiadat dan aneka kuliner, lagu dan tarian tradisional serta ikon lainnya di tiap provinsi. Yah, Indonesia sangat kaya dan alamnya pun sangat mempesona. Media PVK Group mendorong agar wisatawan asing dan lokal dapat berlibur ke tempat-tempat yang direkomendasikan.

“Persiapan untuk menobatkan gelar Bapak Bhinneka Tunggal Ika dan Bapak Pariwisata Indonesia, Media PVK Group agar membentuk tim kecil. Dan menyerahkan secara simbolis kepada Presiden Joko Widodo,” tutup Umi Kalsum, Pemilik Utama dan CEO Media PVK Group.

Terima kasih Bapak Bhinneka Tunggal Ika dan Bapak Pariwisata Indonesia. Baju adat dan kebudayaan Indonesia makin dikenal mendunia. Nah, siapa yang tidak bangga coba, jika provinsi kamu terpilih dan baju adat daerahnya dikenakan oleh orang nomor satu di Indonesia.(Niel)