TRAVELING : Recharge Otak & Semangat

Sore itu, rintik-rintik gerimis mewarnai kesibukan Jakarta. Namun, suasana itu tidak menyurut kami untuk tetap bertemu, menikmati ‘tea time’ di salah satu sudut cafe, di bilangan mal bergengsi di Jakarta Selatan. Bersama secangkir hot coklat dan hot tea serta beberapa potong roll pizza mini, sederet cerita indah pun mengalir tanpa jeda, dari seorang wanita berparas ayu nan penuh pesona.

0
378

Menemui wanita cantik satu ini, memang gampang-gampang susah. Gampang, karena pada dasarnya beliau asyik orangnya untuk diajak bertemu dimana pun kita minta. Susah, karena sederet pekerjaan begitu menyita hari-harinya. Bahkan, hari Sabtu dan Minggu, dimana orang justru memiliki waktu lowong untuk melepas lelah bersantai ria, wanita berpostur tubuh tinggi 169 cm ini tetap sibuk menjadi MC dan manager yang selalu mendampingi artis trio KAMILA-nya di berbagai event.

Yups, wanita bernama lengkap Andrini Kusuma Hapsari yang kerap dipanggil Ade ini, memang memiliki jadwal segudang. Hari-harinya yang bekerja sebagai Corporate Public Relation di PT Kreasi Cantik Alami, padat tersita dengan agenda meeting, presentasi, kunjungan, dan kegiatan lainnya, juga kesibukannya sebagai MC berbagai event dan Manager artis trio KAMILA.

Sibuk bekerja, memang menjadi “vitamin hidup” bagi mantan artis sinetron dan model bintang iklan era tahun 90-an ini. Hidup menjadi lebih berisi dan ada keindahan berbeda dalam setiap harinya, begitu kilahnya.

“Sehari minimal saya meeting 3 kali. Suka keteter nya pas meeting pertama belum selesai, jadwal meeting berikutnya sudah di depan mata. Apalagi ketika lokasinya berbeda dan jauh. Seru-seru cihuy deh…hehhehe…” kelakar wanita lulusan ATT Singapore dan London School of Public Relation ini.

Sambil kembali menyeruput hot milk nya, Ade pun kembali bercerita tentang kesibukannya ini. “Saya selalu berusaha well prepare. Segala persiapan meeting untuk esok hari, sudah saya siapkan dulu sebelum saya pulang ke rumah. Begitu juga esok paginya, sampai kantor semua persiapan untuk meeting hari itu saya check lagi kesiapannya. Cerewet plus ewoh pekewoh deh, kalau tidak begitu, yang susah kan saya juga. Belum lagi, pas di sela-sela meeting ada jadwal jadi MC, atau temenin KAMILA manggung, pastinya lebih ewoh pekewoh yah..hahaha…” seru Ade semangat.

Selalu full energik dan tidak ada rasa lelah, selintas itulah yang tercermin dalam keseharian penyanyi pop jazz yang pernah merilis single bersama Gph Paundrakarna beberapa tahun ini. Bongkar tentang ke energik annya ini, ternyata Ade punya cara jitu buat dirinya untuk selalu tampil prima, penuh semangat ini.

“Begitu pikiran merasa sudah agak-agak lelah, hmmm….saatnya traveling nih! Liburan asyik!!” ujarnya semangat. “I love travelling! Penting banget untuk recharge diri. Relax tidak mikirin kerjaan, dan waktunya untuk bersantai ria. Kalau sudah liburan gini, saya bener-bener full istirahat, sama sekali tidak mikirin kerjaan. Udahannya, kerja malah jadi semangat lagi..”tambahnya lagi.

Tidak begitu sulit dalam menentukan tempat liburannya. Wanita berbintang cancer ini sudah memiliki tempat-tempat favorit untuk me-recharge otak dan semangatnya ini. Untuk luar negeri dan menghabiskan waktu yang lama, Ade suka memilih eropa seperti Brussel, Verona, Praha, Amsterdam dan lainnya.

“Kalau punya waktu libur lama seperti 2 mingguan, nah saya pilih traveling nya jauh, ke eropa. Seperti ke Praha, yang buat saya ini tempat romantis sekali, sangat berkesan, semua kayak lukisan. Such a beautiful place. Saya juga suka nonton opera, makanya waktu itu bela-belain banget ke Verona (Italia) untuk nonton opera Aida. Beli tiketnya 4 bulang sebelumnya lho…” kenang Ade.

Ade pun sering berlibur ke Amsterdam, karena di negara kincir angin ini banyak saudaranya yang tinggal disini.
“Selain saya suka jalan-jalan di taman-taman bunga di Amsterdam, kebetulan banyak saudara yang tinggal disini. So, sekaligus melepas kangen dengan mereka juga,” ujar Ade.

Biarpun Ade banyak menghabiskan waktu libur panjangnya di Eropa, namun dia juga tidak melupakan keindahan dan keasyikkannya ber-traveling ria ke kota Solo dan Bali.

“Kulineran di Solo seru banget! Suasananya santai, dan menu makannya cocok buat saya. Banyak yang bisa dilakuin di Solo. Nonton wayang, belanja batik…waaah macem-macem deh. Kebetulan ibu saya asli Solo, so sekalian pulang kampung deh,” cerita Ade.

Selain Solo, Bali pun juga jadi favorit berliburnya Ade. Meskipun menghabiskan waktunya hanya duduk-duduk di tepi pantai menikmati sunset, atau jalan-jalan di Sanur yang sangat menyenangkan, atau pun menikmati tegukan demi tegukan kopi di daerah Ubud sambil memandang lepas keindahan pemandangan yang luar biasa menakjubkan.

Lepas dari itu semua, ketika liburan itu usai,…ketika serunya traveling berakhir,…ketika rekaman demi rekaman keindahan panorama terpatri dalam salah satu sudut hati,…sederet pekerjaan rutin kembali menyita hati. Dan, semangat itu kembali membara. Yes, usai berlibur, usai traveling,…otak dan semangat bekerja kembali membara. Itulahyang dirasakan Andrini Kusuma Hapsari.

Sambil menyeruput sisa akhir hot coklatnya, Ade pun menutup ceritanya. (Kuniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here