Spot Keren di Pantai Timang

Merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Gunungkidul.

Pantai timang

Pantai Timang dengan pasir putihnya yang terhampar bersih, luas di sepanjang pesisir pantai, menjadikan sebuah pemandangan pantai yang sangat menawan. Pantai timang yang juga merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Gunungkidul ini, yang berlokasi di Desa Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta memiliki spot-spot spesial yang asyik buat berselfi ria.

Berikut ini, beberapa fasilitas di Pantai Timang, yang menjadi kenikmatan luar biasa bagi Traveler, bisa jadi acuan untuk segera mengunjungi Pantai Timang dan menikmati  spot-spot kerennya.

Pantai timang

Bukit Karang

Pantai Timang terdiri dari dua keindahannya.  Sisi timur menampilkan daerah berpasir layaknya pantai pada umumnya. Dan sisi sebelah barat berbentuk batu-batuan terjal seperti bukit yang langsung berbatasan dengan laut. Nah, disinilah terdapat pemandangan pulau atau batu besar di seberang pantai yang dikenal dengan sebutan Pulau Timang.  Yah, Pulau Timang adalah bongkahan batu karang nan tajam, serta memiliki tebing yang cukup curam.  Sangat eksotis bagi pemburu selfi mania.  Karena lokasi ini sangat keren dan masih terjaga keasriannya.

Panorama Pulau Timang sangat eksotis.  Selain itu, juga merupakan tempat yang paling di sukai banyak nelayan untuk memanen hasil laut seperti lobster.  Yah, di Pulau Timang, habitat lobster begitu mudah di dapat.  Tak heran banyak warga yang datang ke Pulau Timang untuk berburu lobster.

Pantai Timang

Gondola

Untuk mencapai Pulau Timang, traveler dapat memilih jalur melalui gondola. Yaitu kereta gantung yang digerakkan pada tali yang menghubungkan antara pantai dengan puncak pulau.  Tali yang digunakan berdiameter 4 cm dan mempunyai panjang kurang lebih 200 meter.  Bisa dibilang, ini dilakukan secara manual bukan dengan tekhnologi canggih.

Seru lho! Ternyata, keasyikkan gandola ini heboh sampe ke negeri Ginseng Korea sana. Yah, aktor sekaligus bintang reality show asal Korea, Lee Kwang Soo, sempat menjajal naik gondola tersebut, dan aksinya tayang di Running Man episode 371, juga rame di sosial media.

Dengan ketinggian kurang lebih 9 – 11 meter dari bawah permukaan laut, naik gandola ini membutuhkan nyali yang cukup besar. Namun bila traveler ingin menikmati sensainya, biaya untuk mencoba gantole ini kurang lebih 200 ribu rupiah perorang.  Bila hanya mengambil photo saja disini dikenai tarif 50 ribu perorang.

Pantai Timang

Jembatan Gantung

Jembatan  Gantung merupakan jembatan yang menghubungkan ke Pulau Timang. Jembatan ini terbentuk atas inisiatif warga setempat guna memfasilitasi wisatawan yang menuju Pulau Timang, alternatif lain dari Gondola. Jembatan  Pantai Timang dibuka untuk wisatawan umum sejak bulan Maret 2017.

Selintas jembatan gantung ini terkesan sangat sederhana, terbuat hanya dari tali dan alasnya kayu. Namun, keamanannya tetap terjaga. Ketika berjalan di jembatan ini, emosi sesekali terpancing terutama dengan goyangan-goyangan tiap kita melangkah. Begitu di tengah-tengah, traveler akan merasakan hembusan angin yang menerpa wajah.  Belum lagi deburan ombak yang cukup dahsyat terdengar, pas berada dibawah kita berdiri. Bagi yang kurang kuat hatinya, jangan sesekali melihat ke arah bawah, ke arah dimana pecahan ombak menghantam karang-karang, karena dapat memicu gemetar sekujur tubuh.  Bisa-bisa, anda tidak berkutik untuk melanjutkan perjalanan sampai ke tujuan.(Nil)