Yuk, Menikmati Penginapan Ala Santorini di Labuan Bajo!

Di Labuan Bajo, lanskap keindahan salah satu sudut negara Yunani dapat dinikmati!

Yuk, Menikmati Penginapan Ala Santorini di Labuan Bajo!
Keindahan Santorini di negara Yunani

Santorini, merupakan salah satu pulau tercantik di Yunani dengan keindahan bangunan-bangunan penginapan berwarna putih dan biru toska, yang berpadu dengan indahnya lautan biru, menciptakan frame panorama yang begitu menakjubkan.  Lanskap keindahan ini, juga dapat dinikmati di bumi tercinta Indonesia ini.  Tepatnya di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Traveler dapat menyegarkan diri, bersantai sambil menikmati panorama laut, dengan keindahan penginapan ala Santorini, yang dominan berwarna putih dan biru toska.

Berikut ini, tiga penginapan ala Santorini, menjadi rekomendasi bagi Traveler yang siap menghabiskan liburannya di Labuan Bajo.  Pastinya, setelah pandemik covit-19 ini reda, yah!

Seaesta Komodo

Seaesta Komodo merupakan salah satu penginapan di Nusa Tenggara Timur yang letaknya di lereng bukit dan menghadap langsung ke Laut Flores.  Tempatnya tidak begitu jauh dari Pantai Pede.  Penginapan yang mengusung gaya penginapan di Santorini Yunani ini, menyajikan bangunan gedung dengan perpaduan warna putih, biru, dengan aksen elemen kayu.  Menghadirkan vibes seolah olah berada di Eropa.  Traveler yang menginap disini dijamin betah karena suasana penginapannya terasa sangat homey.

Yuk, Menikmati Penginapan Ala Santorini di Labuan Bajo!
Keindahan Saesta Hotel ala santorini

Fasilitas yang tersedia disini begitu beragam. Traveler dapat menikmati berenang di lagoon-style pool yang terletak di rooftop hotel ini. Ini benar-benar mengasyikkan.  Kawasan kolam renangnya memanjakan pandangan mata terhadap suguhan panorama lautnya.  Selain itu, Seaesta Komodo juga memiliki berbagai fasilitas lain seperti gym dan juga yoga class untuk menjaga kebugaran, juga ada fasilitas billiard, board games, dan table tennis yang akan menambah keseruan  saat menghabiskan waktu disini. Bahkan sesekali juga diadakan cinema nights.

Tersedia juga restoran dengan sajian makanan yang melezatkan.  Jadi, traveler dapat menikmati menu-menu favorit di resto penginapan ini sambil santai menikmati pemandangan laut yang mempesona.

Bagi Traveler penyuka keheningan, menghabiskan waktu di Seaesta Komodo sangatlah tepat.  Lokasi penginapan ini jauh dari keramaian, merupakan surga terpencil di Pulau Flores.  Yah, meskipun penginapan ini terletak di jantung Labuan Bajo, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, namun lokasinya bukan di daerah padat.

Mohini Komodo Resort

Mohini Komodo Resort merupakan penginapan dengan area utama dan beberapa villanya menghadap langsung ke lautan.  Penginapan ini berlokasi di Distrik Waecicu, tepatnya di Jalan Pantai Waecico, Labuan Baji, Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.  Posisinya bersebelahan dengan Hotel Plataran.  Dari Bandara Nasional Komodo ke Mohini Komodo Resort hanya memakan waktu sekitar 15 menit.

Yuk, Menikmati Penginapan Ala Santorini di Labuan Bajo!
Perpaduan indah kolam renang dengan panorama laut, photo by @uphee

Disini, nuansa gaya Santorini sangat kental terasa.  Pengaturan desain baik dari segi interior maupun eksteriornya mengandung unsur ala mediternaia.  Tak heran, jika Mohini Komodo Resort merupakan salah satu tempat paling unik di Indonesia dengan pemandangan yang menakjubkan dan mengagumkan.  Traveler dapat menikmati pemandangan tanpa halangan dari vila yang ditempati ini, atau menikmati alam Flores sambil menyegarkan diri di kolam renang.   Dengan dimanjakan dan disajikan fasilitas kelas satu, makanan dan minuman yang sangat melezatkan, sehingga Traveler dapat beristirahat, memulihkan tenaga, dan meremajakan diri saat bertualang di alam nan indah, di bumi NTT ini.

Mohini Komodo Resort hanya memiliki 9 vila dengan masing-masing vila memiliki dekorasi yang khas dan sangat detail serta unik.  Resor ini juga dilengkapi dengan kolam renang megah, bar tepi kolam renang, taman rimbun yang indah, serta sajian restoran yang memanjakan lidah dengan masakan lokal dan internasional, baik penyuka hidangan vegetarian maupun vegan.

Loccal Collection Hotel

Loccal Collection Hotel merupakan penginapan bintang 4 ini, terletak di atas lereng bukit Labuan Bajo.  Penginapan yang berada sekitar 1 kilometer daro Bandara labuan Bajo ini, didesain ala Santorini di Yunani, dengan didominasi warna gedung putih dan biru toska.

Yuk, Menikmati Penginapan Ala Santorini di Labuan Bajo!
Menikmati keindahan Laut Flores dari balkon, photo by @sasakuw

Banyak kenikmatan yang didapat selama menginap di hotel ini, salah satu yang paling jelas dan disukai adalah, menikmati panorama lalu lalang lautan Labuan Bajo.  Melalui area rooftop dan infinity pool yang ada di hotel, Traveler dapat menikmati puas pemandangan tanpa batas ini.  Apalagi saat sunset mulai menyapa, pandangan mata akan termanjakan dengan potret matahari terbenam dengan latar laut Labuan Bajo dari atas bukit, sambil melihat kapal-kapal phinisi yang bersandar di bibir pantai.  Sungguh sangat menakjubkan!

Hotel yang memiliki 11 tipe kamar, mulai dari Standard, Superior, Deluxe, Suite, Wehang Suite, Lobo Suite, Lentar Suite, Hempa Rae, Villa Cunca, Villa Ranko dan Batu Cermin, dan Sano Nggoang ini, juga dilengkapi dengan sejumlah fasilotas lainnya seperti WiFi, TV, shower, AC, bathtub, balkon, working space, private swimming pool, hingga mini bar.

Yuk, Menikmati Penginapan Ala Santorini di Labuan Bajo!
Loccal Collection Hotel, serupa dengan Santorini Yunani, Photo by @emexingtravello

Selain menghabiskan waktu santai di hotel dengan dimanjakan panorama alam laut Labuan Bajo, Traveler juga dapat memilih paket traveling yang disiapkan pihak hotel, baik darat maupun laut.  Bagi pengunjung hotel yang ingin menyusuri lautan Labuan Bajo, dapat menikmati perjalanan laut dengan menggunakan perahu pribadi milik Loccal Collection Hotel.  Untuk menikmati petualangan darat, dari pihak hotel akan mengajak plesiran ke destinasi budaya asli Nusa Tenggara Timur ini, seperti bukit Amelia, Bukit Cinta, dan pasar malam Kampung Ujung.(Raditya)