3 Destinasi Wisata Antimainstream di Singapura

Meski luas wilayahnya kecil, tapi Singapura menjanjikan banyak sekali destinasi wisata menarik yang layak dieksplor,

Saat dengar Singapura disebut, apa sih yang terlintas pertama kali di kepala? Kemungkinan patung Marlion, Marina Bay Sands, Jewel by Changi, atau Universal Studio, kan? Itu sih biasa banget. Cobain dong tempat wisata antimainstream di Singapura.

Kalau anda main ke situ-situ aja, mungkin dalam kesempatan ketiga mengunjungi Singapura anda akan mulai bosan. Meski luas wilayahnya kecil, tapi Singapura menjanjikan banyak sekali destinasi wisata menarik yang layak dieksplor, lho! Beberapa di bawah ini di antaranya, anda sudah pernah mengunjunginya, belum?

Macritchie Reservoir Park

Macritchie resorvoir park merupakan cagar alam terbesar di Singapura yang terletak di jantung geografis negara tersebut. Bagi anda yang gemar berwisata luar ruang dan lebih dekat dengan alam, tempat ini sangat cocok untuk dieksplor seharian! Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di sini selain hunting foto, antara lain hiking menelusuri hutan, naik ke menara pandang, menjajal jembatan gantung MacRitchie Treetop Walk, stroll along di jalanan kayu pinggir danau, kayakking, atau berjalan di jalur yang tergenang air sambil splashing! Nggak cuma anak-anak, orang dewasa pun pasti senang main air di sini!

Southern Ridges

Southern Ridges adalah green space yang jadi rumah bagi beberapa jenis flaura dan fauna di Singapura. Area seluas 10 km ini sangat menyenangkan ditelusuri. Di sini juga ada Handerson Waves, jembatan dengan arsitektur berbentuk ombak yang semakin terlihat keindahannya dengan cahaya lampu yang menerangi di malam hari.

Marina Barrage

Singapura benar-benar efisien membangun tiap sudut kotanya. Bahkan waduk pun bisa jadi lokasi wisata. Selain Macritchie tadi, ada Marina Barrage. Di sini ada fasilitas watersport yang bisa anda nikmati, atau kalau anda malas basah-basahan, anda bisa naik ke atap dan menikmati rerumputan hijau.

Next time ke Singapore, jangan cuma mendatangi lokasi-lokasi mainstream, ya,