Bukit Baros ‘Sukabumi’, Surganya Spot Foto

Destinasi wisata alam dengan pemandangan yang indah serta udara yang sejuk.

Photo By travelspromo.com
Photo By travelspromo.com

Bukit Baros, merupakan salah satu destinasi wisata di Sukabumi yang sangat menarik. Merupakan destinasi wisata alam dengan pemandangan yang indah serta udara yang sejuk. Ditambah lagi, tempat ini dilengkapi dengan spot-spot foto yang menarik dan instagramable.

Bukit Baros memiliki luas sekitar 27 hektar. Di dalamnya terdapat banyak spot, mulai dari hutan pohon pinus, kebun teh, kebun kopi, kolam renang, hingga pabrik keju. Di tempat ini, traveler bisa memilih berbagai kegiatan menarik untuk dilakukan.

Di hutan pohon pinus, traveler akan disuguhkan pemandangan yang sangat asri. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati sejuknya area hijau. Di tengah hutan pohon pinus, terdapat rumah pohon kayu yang menjadi spot menarik untuk berfoto.

Photo By tempatwisataunik.com
Photo By tempatwisataunik.com

Spot foto unik lainnya di Bukit Baros adalah benteng berwarna oranye terang dengan dinding batu. Di atas benteng tersebut terdapat kastil yang menjadi spot yang sangat menarik untuk berfoto dan diabadikan di media sosial.

Sementara itu, di sepanjang jalan Bukit Baros, terdapat hiasan payung-payung yang digantung di atasnya. Payung kecil warna-warni tersebut juga menjadi spot foto yang menarik untuk traveler. Tak hanya itu, area Bukit Baros juga menyediakan lokasi untuk perkemahan. Wisatawan dapat menginap di area perbukitan dan mendirikan tenda yang disediakan oleh pihak pengelola.

Objek wisata ini berlokasi di Kampung Cihuis, RT.11/RW.04, Sasagaran, Kebon Pedes, Sukabumi. Bukit Baros berjarak kurang lebih 7 Kilometer dari kota Sukabumi, dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 20 menit. Bukit Baros buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Harga tiket masuknya berkisar antara Rp30.000-Rp45.000.(DT)