Bukit Love Spot Selfie Baru di Karimunjawa

Pulau Karimunjawa tidak hanya dikenal karena pantai yang eksotis saja, namun kondisi geografisnya yang berbukit-bukit juga turut memperindah pemandangan alamnya. Salah satu bukit yang sedang jadi favorit buat selfie adalah Bukit Love yang terletak sekitar tiga kilometer dari alun-alun Karimunjawa dengan waktu tempuh sekitar 10 menit berkendara.

Bukit Love menyediakan beberapa tempat selfie dengan latar belakang pemandangan laut yang dipadu dengan perbukitan nan hijau alami. Titik selfie pertama adalah tulisan Karimunjawa yang disusun berbentuk tugu dengan ornamen warna warni yang cantik serta latar belakang pemandangan pantai ke arah pusat kota. Di sini pengunjung bisa berselfie ria, terlebih lagi saat sunrise atau sunset menambah indah foto yang dihasilkan.

Titik berikutnya adalah tulisan Love yang juga menghadap ke arah pantai dengan arah berlawanan dari titik sebelumnya. Pemandangannya lebih hijau berpadu dengan biru laut nan cantik dan serasi. Untuk menuju kedua tempat tersebut kita harus mendaki bukit yang tak terlalu tinggi setelah kendaraan diparkir di bagian bawah.

Selain itu terdapat juga beberapa rumah panggung terbuat dari kayu dan bambu yang bisa digunakan juga untuk bersantai dan berselfie ria. Dengan tiket masuk sebesar 10 Ribu Rupiah, cukup murah untuk menciptakan sebuah kenangan dengan latar pemandangan indah Karimunjawa. Jangan lupa upload photo kerennya di media sosial.  Melalui XL Axiata dengan jaringan internet stabilnya, upload photo berjalan lancar. Make sure, check jaringan internetnya deh!  click disini  biar yakin jaringan hp nya terkoneksi dengan baik.

Bukit Love memang bukan lagi bukit alami melainkan sudah ditata sedemikian rupa untuk membuat wisatawan lebih nyaman berkunjung. Fasilitas yang tersedia antara lain kafe di atas bukit dekat dengan titik selfie tulisan Karimunjawa, toilet, serta toko souvenir yang menjual oleh-oleh seperti kaos, gantungan kunci, makanan khas Karimunjawa, dan sebagainya.

Bukit Love sangat tepat dikunjungi oleh orang yang ingin menyatakan cinta pada kekasih hatinya atau pasangan muda yang sedang mabuk asmara. Semilir angin sepoi perbukitan menambah syahdu suasana romantis yang tercipta di tengah suasana hening perbukitan. Konon katanya orang yang menyatakan cinta di bukit ini hampir dipastikan diterima oleh calon kekasihnya. Benar tidaknya silakan dibuktikan sendiri dengan membawa calon pasangan ke bukit Love.

Berhubung tidak ada angkutan umum di Karimunjawa, sebaiknya menyewa motor karena jauh lebih murah ketimbang mobil. Lagipula cuacanya yang tak terlalu panas dan masih alami serta bebas polusi membuat naik motor lebih nyaman dan cepat melalui jalan yang kecil dan sempit ketimbang mobil. Hanya bila saat cuaca hujan saja agak sedikit mengganggu perjalanan karena cukup sulit menemukan tempat berteduh di tengah kebun milik penduduk.(Diaz) #JaringanInternetStabil #Fiberisasi