Cascate del Mulino, Air Terjun Hangat di Italia

Menikmati Sensasi Berendam Sekaligus Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Italia, Cascate del Mulino

Saat berwisata ke negara Italia, Traveler harus mampir dan merasakan keindahan wisata alam air hangatnya. Ini benar-benar air hangat/panas alami. Tepatnya destinasi wisata pemandian air hangat alami yang bernama Cascate del Mulino. Objek wisata ini merupakan kolam air panas alami dengan air biru kehijauan dengan bebatuan putih alami yang bertingkat. Cocok dijadikan tempat merilekskan tubuh sehabis puas berjalan-jalan.

Italia, Cascate del Mulino
Italia, Cascate del Mulino

Begitu indahnya pemandangan Cascate del Mulino dari kejauhan, layaknya pedesaan asri yang jauh dari hiruk pikuk kota Air terjun ini terdiri dari batu bertingkat bewarna putih kecokelatan dan dialiri air panas yang sangat jernih. Karena air yang mengalir disini berbentuk air terjun kincir, Cascate del Mulino sering juga disebut Air Terjun Kincir. Destinasi wisata ini sangat menakjubkan terletak di antara perbukitan dan kebun anggur di pedesaan kawasan Tuscany.

Banyak yang menganggap berendam di Air Terjun Kincir ini dianggap memiliki kelebihan yaitu dapat mengatasi banyak penyakit. Air yang mengalir di Castete del Mulino ini memang panas karena mengandung belerang dan mineral alami. Saking alaminya, banyak yang mengatakan jika air belerang ini sangat baik untuk pengobatan penyakit.

Italia, Cascate del Mulino
Italia, Cascate del Mulino

Dilansir dari Oddity Central, keajaiban alam Cascate del Mulino ini tampak surealis dan terletak di atas lahan penggilingan tua, yang berjarak hanya beberapa kilometer dari Desa Saturnia. Karena terletak di desa Saturnia, destinasi wisata ini juga kerap disebut Cascatelle di Saturnia, yang memiliki arti tempat luar biasa yang terlihat seperti surga.

Cascade del Mulino sudah menjadi destinasi wisata yang populer bagi para wisatawan. Destinasi ini memang menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan berbagai spot foto menarik. Kolam-kolam berwarna biru toska alami berpadu dengan hamparan tanaman hijau di sekitarnya dan juga asap dari uap air belerang, semua itu memberikan pemandangan yang menyejukkan mata.

Italia, Cascate del Mulino
Italia, Cascate del Mulino

Dengan suhu air mencapai 37 derajac Celcius, Cascade del Mulino sangat disukai para wisatawan untuk menghangatkan tubuh di pagi yang dingin. Wisata ini juga menjadi salah satu spa alami gratis di Tuscany. Apalagi kolam-kolam di Cascate del Mulino ini tidak terlalu dalam, sehingga nyaman juga untuk berendam.

Menurut kepercayaan masyarakat setempat, tempat wisata ini dibentuk oleh sambaran petir yang melesat dari target. Sebagian lagi mengatakan bahwa keindahan alam di Cascate del Mulino dipercaya sebagai hasil mahakarya para dewa. Namun, cerita yang paling populer di masyarakat adalah, dibangunnya tempat ini oleh seseorang yang bernama Etruscan. Etruscan adalah seorang yang disebut membuat kuil sebagai simbol ucapan terima kasih kepada para dewa. Lalu, kerajaan Romawi merebut daerah tersebut dan membangun pemandian umum pertama dalam sejarah di Saturnia.

Italia, Cascate del Mulino
Italia, Cascate del Mulino

Dan sejak zaman kekaisaran Romawi itulah, banyak orang-orang berdatangan ke tempat ini untuk berendam dan menyembuhkan berbagai penyakit. Karena airnya yang mengandung belerang dan banyak mineral sehingga dipercaya sangat bermanfaat.

Air di Cascate del Mulino konon selalu mengalir sepanjang tahun. Tapi waktu yang terbaik untuk berkunjung dan berendam disini adalah di akhir musim gugur atau bahkan saat musim dingin. Karena kehangatannya sangat terasa nikmat. Banyak villa berada di sekitar Cascate del Mulino, sehingga memberi kenyaman bagi Traveler yang datang jauh dari lokasi. Jangan khawatir jika ingin berlibur bersama keluarga, karena di pemandian ini juga ada kolam dangkal yang bisa digunakan bagi anak-anak

Mengunjungi destinasi wisata indah ini bakal memberikan sensasi pengalaman yang luar biasa. Berbaring di hangatnya air sambil menikmati pemandangan pedesaan yang indah. Sungguh sangat menakjubkan! Dan tak heran kalau setiap sudut tempat ini pun selalu jadi spot foto menarik yang selalu dikenang.(Kuniel)