Destinasi Wisata di Pulau Bangka

Pulau yang merupakan salah satu permata di dunia pariwisata Indonesia.

Pulau  Bangka merupakan salah satu permata di dunia pariwisata Indonesia. Pulau yang berada di bagian timur Sumatera dan termasuk dalam wilayah Kepulauan Bangka Belitung ini, memiliki segudang objek wisata alam yang sangat dikagumi keindahannya.  Dengan pemandangan alamnya yang eksotis, serta keunikan lainnya, membuat Traveler wajib melepas kepenatan disini!

Pantai Tongaci

Terletak di Jalan Laut, Kampung Laut, Sungai Liat, Bangka. Pada mulanya wisata Pantai Tongaci adalah pusat penangkaran penyu. Berbagai jenis penyu bisa traveler temui di sini, diantaranya seperti penyu hijau dan penyu sisik. Namun, seiring berkembangnya jaman, tempat ini akhirnya dibuka sebagai tempat wisata lengkap dengan penyu-penyu yang cantik dan lucu.

Pantai Tongaci dibuka untuk umum, mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB. Tiket masuknya cukup murah, hanya dengan Rp5.000 per orang, sudah bisa menikmati panorama-panorama yang ada di sini. Di sepanjang gerbang menuju pantai, terdapat payung-payung cina yang dipasang di atas sebagai hiasan.

Pantai ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga. Di sini traveler bisa berenang, bermain, dan menikmati panorama pantai yang elok. Selain itu, di sini juga terdapat Museum Gallery. Traveler bisa melihat berbagai macam karya seni yang menakjubkan dari para seniman daerah tersebut di dalam museum ini.

Danau Ampar

Terletak di Riding Panjang, Merawang, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. Untuk menuju ke lokasi ini dibutuhkan waktu sekitar 40 menit dari pusat kota, dan sudah bisa dilalui kendaraan beroda empat.

Danau Ampar atau Redhill terbentuk dari tambang timah yang terbengkalai. Dulu airnya berwarna kecoklatan, tetapi seiring perkembangan zaman, airnya berubah hijau kebiruan yang membuatnya semakin cantik. Live streaming, perlihatkan keindahan ini di media sosial. Pastikan bahwa anda pemakai XL atau Axis yang jaringan internetnya stabil. Karena jaringan internet XL Axiata sudah terfiberisasi, live streaming jadi lancar.  Untuk memastikan jaringan daerahmu terjangkau XL Axiata 4.5 G, Click disini!

Pada umumnya, warna perbukitan adalah hijau. Namun, Danau Ampar menawarkan warna bukit yang beda dari umumnya, bukit berwarna merah mempesona. Gundakan-gundakan yang terbentuk secara alami, tanah yang tandus, hingga tanah yang pecah-pecah semakin menambah nilai keeksotisan tempat ini. Selain dengan pesona bukitnya, ada pulau danau dengan air berwarna biru yang mengundang minat traveler untuk berenang, tetapi langkah baiknya jika keinginan itu ditahan, karena airnya belum tentu aman untuk kulit.

Camoi Aek Biru

Terletak di Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Banga Belitung. Berjarak 50 km dari Pangkalpinang dan memerlukan waktu sekitar satu jam.  Camoi Aek Biru merupakan bekas tambang yang menjelma tempat wisata yang sangat indah.

Sesuai dengan namanya, Aek Biru yang mana berarti air biru, danau ini memiliki air berwarna biru langit. Ketika cuaca sedang cerah keindahannya sangat menakjubkan, karena langit dan air danau seakan menyatu, sulit untuk dibedakan.

Selain panorama airnya, di sini juga menawarkan batu kapur yang berdiri kokoh. Traveler bisa memanjatnya lalu duduk sembari menikmati indahnya Camoi Aek Biru. #JaringanInternetStabil #Fiberisasi