Event Nyeleneh Kembali Digelar, Naik Kereta Tanpa Celana

No Pants Subway Rides atau No Trousers on the Tube Ride (di Inggris). Demikian nama resmi dari ajang nyeleneh yang rutin digelar setiap tahun di bulan Januari tersebut.

Sebuah event nyeleneh kembali digelar secara global pada akhir pekan ini: naik kereta tanpa pakai celana. Sejumlah kota di dunia akan berpartisipasi.

No Pants Subway Rides atau No Trousers on the Tube Ride (di Inggris). Demikian nama resmi dari ajang nyeleneh yang rutin digelar setiap tahun di bulan Januari tersebut.

Untuk tahun ini, acara naik kereta tanpa celana itu akan dilangsungkan serentak di sejumlah kota dunia pada tanggal 12 Januari, sebagaimana dikutip dari improveverywhere.com situs resmi Improv Everywhere yang tercatat sebagai penyelenggara.

Disebutkan pula bahwa event naik kereta tanpa celana tahun ini akan diikuti oleh partisipan dari sejumlah kota dunia di antaranya Berlin, Boston, Lisbon, New York, Mexico, Tokyo, Toronto, sampai Washington DC.

“Seperti di tahun-tahun sebelumnya, No Pants Subway Rides akan dihelat di lusinan kota di penjuru dunia pada 12 Januari, di hari yang sama dengan event rutin kami di New York,” sebut Improv Everywhere.

Menurut sebuah artikel di Washington Post, New York memang menjadi kota pertama yang menghajat acara naik kereta tanpa celana ini tahun 2002. Saat itu baru ada tujuh orang yang ikutan.

Setiap tahunnya bukan cuma jumlah partisipan acara naik kereta tanpa celana yang bertambah, tapi juga kota-kota tempat penyelenggaraannya. Timeout.com menyebutnya sebagai “lelucon rutin (annual prank) dari Improv Everywhere”.

Seperti terindikasi dari namanya, dalam kegiatan nyeleneh tersebut para partisipan bakal menumpangi kereta (jenis subway atau tube) tanpa mengenakan celana, walaupun masih tetap pakai celana dalam dengan berbagai jenis.

Aspek tak pakai celana di tempat umum bukan cuma tak lazim, tapi juga dapat dipertanyakan kepatutannya. Ini mengapa acara naik kereta tanpa celana itu tak lepas dari kontroversi. Partisipannya pun tercatat beberapa kali mesti berurusan dengan polisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here