5 Tips Persiapan Liburan ke Luar Negeri

Punya resolusi liburan ke luar negeri di 2020? Mari wujudkan sekarang juga! Tapi jangan buru-buru, ya.

0
44

Punya resolusi liburan ke luar negeri di 2020? Mari wujudkan sekarang juga! Tapi jangan buru-buru, ya. Karena ada banyak hal yang harus disiapkan sebelum kamu terbang liburan ke destinasi wisata impian di luar negeri.

Nah, biar liburan kamu di luar negeri lancar, indonesiatraveler.id punya beberapa tips pentingnya, nih. Simak, yuk!

Cari Tiket Murah

Mau liburan ke luar negeri tapi hemat? Ya, tinggal cari tiket promo aja! Biasanya, semakin jauh kamu memesannya, semakin murah harganya. Biasanya, para pemburu tiket murah memesan tiket terbang mereka 6-12 bulan sebelum keberangkatan. Apalagi, kalau ada maskapai penerbangan buka rute baru. Promo sudah pasti ada di mana-mana!

Perencanaan Yang Matang

Liburan ke luar negeri itu nggak bisa dadakan! Jadi, biasakanlah dirimu untuk selalu membuat rencana sebelum berangkat liburan ke luar negeri. Dengan membuat rencana kamu akan mengetahui hotel atau penginapan yang sebaiknya kamu pilih, tempat makan terdekat dengan hotel, dan lain sebagainya. Jadi, waktu akan terpakai secara efisien, deh.

Dokumen Perjalanan

Agar liburan makin aman dan nyaman, pastikan kamu sudah mengamankan beberapa dokumen perjalanan yang dibutuhkan. Seperti paspor, visa (jika diharuskan), hingga tiket pesawat. Semuanya wajib tersedia setidaknya H-1 sebelum berangkat. Soal paspor, kamu wajib memperpanjang di kantor imigrasi minimal 6 bulan sebelum habis. Karena, jika telat, ada denda yang menanti kamu, lho.

Bawa Modem Wifi

Liburan nggak enak kalau nggak eksis di media sosial. Untuk bisa eksis, kamu butuh jaringan internet yang stabil selama traveling di luar negeri! Paket data smartphone mungkin bisa stabil selama kamu berada di dalam negeri. Tetapi, jika sudah di luar negeri, kamu hanya bisa mengandalkan jaringan roaming yang koneksinyaa nggak pasti bagus. Nggak heran, kini banyak travelers yang menggunakan moden portable dengan kecepatan tinggi. Tentu saja tujuannya menunjang aktivitas dunia maya selama traveling.

Jika kamu nggak punya, tinggal sewa, deh! Apalagi, kini ada banyak outlet sewa modem Wi-Fi yang bisa dibawa keluar negeri. Biasanya terdapat pada pintu masuk keberangkatan di bandara.

Periapan Obat-Obatan

Saat traveling, tubuh kamu bakal rentan diterpa kelelahan atau sampai jatuh sakit. Jika sudah sakit, biaya yang dikeluarkan pasti nggak murah. Karena itu, jagalah badanmu agar tetap fit. Untuk mencegah hal yang nggak diinginkan, kamu perlu membawa multivitamin dan obat-obatan pribadi yang memang sudah terbukti cocok untukmu.

Sudah tahu tipsnya? Jangan lupa buat merencanakan liburan di tahun baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here