Jambi Paradise, Surganya Wisata di Tanah Jambi

Memiliki berbagai wahana yang menarik dan menyenangkan, serta spot-spot yang instagramable

Jambi Paradise
Jambi Paradise, photo by YouTube

Jambi Paradise, merupakan tempat wisata yang didalamnya terdapat berbagai fasilitas dan permainan, dan diantara permainan-permainan tersebut ada yang dapat diakses dengan gratis dan beberapa perlu membayar. Dikarenakan lahan tempat wisata ini tidak terlalu luas, menjelajahi semua area disini, dapat dilakukan hanya dengan berjalan kaki saja.

Jambi Paradise
Jambi Paradise, photo by LazuvaDotCom

Jambi Paradise merupakan destinasi asyik di provinsi Jambi yang memiliki berbagai wahana yang menarik dan menyenangkan, serta spot-spot yang instagramable yang bakal memanjakan diri untuk berfoto ria. Merupakan wahana wisata air yang cukup luas, dengan desain utamanya yaitu danau kecil yang mengelilingi daratan di tengahnya dilengkapi dengan berbagai pemandangan alam yang indah dan menyejukkan.

Sejak pertama memasuki tempat ini, Traveler akan disuguhi hal menarik seperti lorong panjang yang dihiasi tumbuhan atau bunga merambat. Lorong sepanjang kurang lebih 30 meter ini memiliki tumbuhan yang merambat, dengan diwarnai kicauan suara burung disekelilingnya, serasa sedang berada di alam bebas. Tidak jauh dari lorong tersebut, terlihat untaian bambu di sisi kanan dan kiri yang memberikan kesejukan saat duduk dibawahnya. Spot ini banyak dijadikan objek foto. Area lainnya yang tidak kalah serunya untuk dijadikan sebagai wahana pemotretan, yaitu taman dengan konsep yang kekinian, ada spot lambang hati yang penuh dihiasi bunga-bunga, suasananya sangat romantis.   Namun, satu yang paling banyak diminati pengunjung adalah Kapal Jambi Paradise. Miniatur kapal pesiar berwarna putih, dengan banyak jendela di sisi samping nya ini menjadi spot favorit bagi pengunjung untuk berswafoto.

Jambi Paradise
Jambi Paradise

Selain itu, di Jambi Paradise juga banyak menyajikan wahana permainan seperti flying fox, jembatan gantung dengan pemandangan di bawahnya berupa danau, sepeda air atau bebek-bebekan, boat dan perahu yang akan melintasi danau, balon air yang mengambang di atas air, labirin untuk menjelajahi tempat wisata Jambi Paradise juga ada ATR untuk mengelilingi area tempat wisata di Jambi ini dan lainnya.

Memiliki luas lahan sekitar 4 Hektar dan bentangan danau buatan yang hampir melingkari kawasan, taman wisata air ini terletak di Talang Belido, Mekar Jaya, Desa, Kebon IX, Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi.  Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini, perlu menempuh perjalanan yang cukup jauh dari pusat Kota Jambi atau memakan waktu sekitar 30 menit. Traveler juga perlu melewati hutan dan perkebunan untuk bisa sampai di wisata Jambi Paradise. Namun, perjalanan panjang ini akan terbayar seketika setelah melihat Jambi Paradise ini. Lokasinya yang terletak di simpang Acai, sungai Gelam Kota Jambi, tempat ini merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan berbagai keindahan alam. Perlu diperhatian, tidak ada transportasi umum yang dapat mengantar pengunjung ke tempat ini.  Traveler harus memilih naik taksi, atau layanan transportasi berbasis online.

Jambi Paradise
Jambi Paradise

Untuk tiket masuk, biaya yang dikenai per orang pada hari biasa Rp 20.000 dan hari libur dikenai Rp 30,000. Untuk parkir kendaraan roda empat biaya parkirnya Rp5.000, sementara kendaraan roda dua adalah Rp. 2000. Untuk dapat menikmati wahana lain di Taman, pengunjung dikenakan biaya tambahan mulai dari Rp10.000 hingga Rp100.000.  Jam operasionalnya yaitu pukul 09.30-18.00. Fasilitasnya cukup lengkap, ada foodcourt, musholla, pondokan, gazebo dan toilet.

Jambi Paradise
Jambi Paradise

Jika lelah berkeliling dan menikmati berbagai wahana hiburan yang tersaji, Traveler dapat menyewa saung di sekitar tepian danau untuk menikmati makanan ringan atau sekedar minum es kelapa muda. Duduk menikmati sajian yang dipilih, sambil memandang teduh keindahan danau, dengan semilir angin sepoi-sepoi menerpa wajah, menjadi booster yang mengasyikkan, melepas segala kepenatan yang ada!(Nil)