Keseruan di  La Rochelle Prancis, Bunker Peninggalan Nazi hingga Cathedral La Rochelle

Salah satu negara di Eropa yang memiliki sejarah panjang.

Prancis merupakan salah satu negara idaman untuk destinasi wisatanya. Sebagai salah satu negara Eropa yang memiliki sejarah panjang, Prancis banyak meninggalkan tempat-tempat bersejarah yang menarik dan menghadirkan kisah tertentu. Salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi adalah La Rochelle.

La Rochelle terletak di sebelah utara dan memiliki akses langsung ke Samudra Atlantik. Kota ini memiliki berbagai bangunan-bangunan kuno yang cantik dan sayang banget untuk dilewatkan.

Nah, buat Traveler yang sedang berencana berkunjung ke Prancis, berikut beberapa destinasi wisata di La Rochelle yang menarik untuk dikunjungi.

Old Town of La Rochelle

Old Town of La Rochelle atau Vieille Ville menjadi salah satu tempat favorit bagi wisatawan, yang letaknya berada di pusat kota. Berbagai bangunan bersejarah disajikan di tempat ini, dengan berbagai macam bentuk arsitektur yang khas Prancis.

Salah satu bangunan menarik yang ada di sini adalah gedung Balai Kota, Gereja St Sauveur, dan masih banyak lainnya. Selain itu letaknya yang ada di pusat kota memudahkan wisatawan untuk berkunjung sambil melihat berbagai bangunan kerennya.

Di sini juga terdapat berbagai macam fasilitas yang dapat memanjakan traveler, seperti restoran, hotel, dan lainnya.

Vieux Port

Vieux Port juga termasuk tempat bersejarah yang harus dikunjungi di La Rochelle yang letaknya tidak jauh dari Vieille Ville. Tempat ini merupakan pelabuhan nelayan tua yang membentuk sebuah teluk yang cukup luas.

Menariknya, untuk menuju ke tempat ini akan disambut dengan dua menara kuno peninggalan abad pertengahan, bernama Chaîne Tower dan St Nicolas Tower. Yang perlu diperhatikan adalah, untuk menuju ke area pelabuhan ini, anda harus berjalan kaki atau naik sepeda.  Karena jalan ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor seperti mobil dan sepeda motor.

Bunker La Rochelle

Berikutnya ada lagi tempat menarik yang harus dikunjungi yakni, Bunker La Rochelle yang berlokasi di La Pallice yang terletak di pusat kota. Bangunan ini merupakan bunker peninggalan Nazi Jerman yang digunakan oleh petinggi Angkatan Laut Nazi dan para pelaut kapal U-Boot.

Saat ini digunakan sebagai museum yang berisikan diorama para tentara Angkatan Laut Nazi, yang ada di La Rochelle. Serta terdapat berbagai peninggalan berupa senjata, seragam, dan lainnya milik tentara Nazi.

Musée Maritime de La Rochelle

Musée maritime de La Rochelle terletak di sebelah selatan Vieux Port. Menggunakan sebuah kapal berwarna putih dengan bendera Prancis di atasnya.

Museum ini sangat menarik, karena menghadirkan berbagai koleksi mengenai sejarah Pelabuhan La Rochelle. Dulunya pelabuhan La Rochelle menjadi salah satu pelabuhan utama di Prancis untuk mengantar penumpang yang hendak menuju ke Amerika ataupun Afrika.

La Rochelle Cathedral

La Rochelle Cathedral terletak di area pusat kota dan menjadi bangunan kuno yang masuk dalam monumen nasional sejak tahun 1906. Gereja Katolik Roma ini didirikan pertama kali pada tahun 1648.  Namun terkendala banyak masalah hingga baru memulai kembali pada tahun 1742. Bentuk arsitektur bangunan ini begitu unik dengan gaya neoklasik yang cantik.(RK/IPG)