Keseruan ‘Nongkrong’ dan Berwisata di Tengah Hutan Pinus Batu

Kafe Taman Pinus

Kota Apel ini juga menawarkan lokasi wisata yang komplit dengan kulinernya. Salah satunya yakni Kafe Taman Pinus ini. Tempat ini terletak di jalan Langsep, Jalibar, Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Malang. Sangat cocok untuk dijadikan tempat istirahat sejenak dari padatnya rutinitas sehari-hari.

Sesuai namanya, kafe yang mengangkat tema outdoor ini berada di tengah-tengah hutan pinus. Tidak hanya menawarkan suasana asri dan pemandangan hijau, Traveler juga bisa berwisata kuliner di sini. Salah satu menunya yakni bakso dan beragam jenis minuman. Hidangan ini semakin nikmat disantap sembari menikmati sejuknya hawa dingin Kota Batu.

photo by ngadem.com
photo by ngadem.com

Tempat ini memiliki desain seperti layaknya benar-benar di tengah hutan. Sehingga Traveler akan merasa tenang dan nyaman. Di tengah kafe ini tersedia spot yang bisa digunakan untuk tempat berkumpul seperti lesehan. Tak jarang, spot tersebut kerap digunakan untuk menggelar berbagai event, seperti seminar, live music, hingga pertunjukan budaya.

Tak hanya menyuguhkan menu-menu dengan cita rasa lezat, tapi juga menyediakan beberapa fasilitas pendukung yang membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Traveler bisa menghabiskan waktu liburan dengan memanfaatkan semua fasilitas yang telah disediakan. Salah satunya yakni fasiltas hammock.

Kafe ini didesain secara menarik dengan hadirnya beberapa spot seperti rumah kayu, gazebo, dan masih banyak lainnya. Menariknya, dari lokasi ini, pengunjung juga bisa menikmati kegagahan panorama Gunung Arjuno serta Gunung Panderman.

Lokasi kafe ini sangatlah mudah untuk ditemukan, karena, kafe ini berada persis di pinggir jalan raya. Letaknya tidak jauh dari wisata Agro Petik Jeruk, yakni sekitar 12 km. Kafe ini buka mulai pukul 08:00 WIB hingga 23:00 WIB. Bila Traveler berencana berlibur ke Kota Batu, jangan lupa mampir ke kafe ini ya.(DT)