Kopibrug, Kulinernya Yummy, Tamunya Banyak Artis

Indra Brugman siap menyambut para coffee lover

Kopibrug, Kulinernya Yummy, Tamunya Banyak Artis
Indra Brugman selalu siap menyambut tamu-tamu di Kopibrug

Kawasan Tebet memang ramai dengan cafe-cafe kekinian yang tak pernah sepi dari pengunjung.  Salah satunya Kopibrug yang terletak di Tebet Barat Dalam Raya No. 20 Jakarta Selatan.  Cafe yang dimiliki oleh artis papan atas, Indra Brugman ini, sontak menjadi tempat tongkrongan baru yang seru dan mengasyikkan.  Bahkan, hampir setiap hari sejumlah artis berdatangan menikmati keseruan cafe ini.  Kongkow bareng sambil menikmati sajian minuman dan makanan, memang menjadi tren era milenial saat ini.

Kopibrug, Kulinernya Yummy, Tamunya Banyak Artis
Kopinya sangat khas, dari bijih kopi pilihan

Sajian kopi di Kopibrug benar-benar memanjakan lidah para coffee lover.  Dengan biji kopi pilihan, Traveler dapat menikmati Signature Coffee dengan pilihan Kopiscoot, Kopibrug, Taro dan Matcha.  Juga ada Kopi Tubruk, Filter Kopi, Espresso, Americano, Cafe Latte, Cappucino dan lainnya.  Selain jenis coffee, disini juga ada minuman non-coffee dengan rasa yang menyegarkan, seperti Lychee Brug, Milk Mango, Chocolate dan Elder Lychee.

Kopibrug, Kulinernya Yummy, Tamunya Banyak Artis
Kelezatan nasi bakarnya sangat menggoda

Begitu juga dengan sajian makanannya yang siap menjadi inceran para pemburu kuliner.  Yah, kelezatan berbagai menu makanannya tak diragukan lagi.  Kopibrug menyajikan banyak pilihan makanan dari yang ringan sampai yang berat.  Salah satu camilan favorit adalah Croffle yang merupakan perpaduan croissant dan waffle dengan berbagai pilihan rasa topping spesial yang bisa dipilih.  Ini merupakan salah satu makanan yang jadi primadona di cafe ini.  Toppingnya yang homemade dengan bahan pilihan, membuat siapapun yang mencicipinya menjadi ketagihan.  Selain Croffle Original, ada 5 pilihan varian rasa lainnya, yaitu Croffle Chocolate, Croffle Maple, Croffle Strawbery, Croffle Cheese dan Croffle Biscoff Lotus.  Camilan ringan lainnya juga ada cireng, pisang goreng, roti bakar, jamur crispy dan lainnya.

Kopibrug, Kulinernya Yummy, Tamunya Banyak Artis
Ruangannya luas, sangat nyaman untuk kongkow bareng

Untuk makanan beratnya, Traveler dapat mencicipi nasi bakar cumi, nasi bakar ayam, nasi bakar teri, nasi goreng, dan yang juga menjadi favorit yaitu mie yamin yang disajikan lengkap dengan bakso sapi murni, pangsit goreng crispy serta kaldu kuah ayam kampung yang sangat lezat. Terdapat 2 rasa pilihan yaitu mie yamin asin dan mie yamin manis.

Area cafe mengusung konsep ‘ngariung’ dimana para pengunjung cafe bersama teman, sahabat, saudara dan keluarga dapat berkumpul sambil menikmati minuman dan makanan yang disajikan Kopibrug.  Disini terdapat beberapa ruangan untuk privat dan ruang terbuka, sehingga bagi yang ingin suasana lebih privasi tidak mau terganggu dengan pengunjung lain, dapat memilih salah satu ruang VIP yang disediakan.

Ada satu keunikan lainnya dalam penataan cafe ini, yaitu hadirnya bangku-bangku yang merupakan buatan tangan sendiri seorang Indra Brugman.

Kopibrug, Kulinernya Yummy, Tamunya Banyak Artis
Pelayanannya cepat dan memuaskan

“Ini memang hobi saya yang doyan bertukang.  Dibantu beberapa saudara, saya sendiri yang membuat bangku-bangku ini.  Memang tidak serapih tukang mebel, tapi dilihat dari hasilnya, lumayan lah!  Hitung-hitung hemat juga dalam pengeluaran pembelian furnitur,” ujar Indra.

Nah Traveler, siap menikmati sajian kuliner dan minuman di Kopibrug sambil foto bareng dengan Indra Brugman?  Datang deh ke Kopibrug, karena hampir setiap hari Indra selalu hadir untuk menyambut para pencinta kopi dan pemburu kuliner yang mampir ke cafenya!(Niel)