Kulineran Ala Priyayi Solo

Restoran ini berada dalam satu kompleks dengan Museum Batik Kuno Danar Hadi, di Surakarta, Jawa tengah. Kesan unik dan elegan langsung terasa ketika memasuki ruangan Soga Resto n Lounge ini. Kepenatan yang menyelimuti badan setelah window shoping di Butik Batik Danar Hadi segera sirna ketika masuk ke Soga Resto n Lounge. Alunan gending Jawa seperti melemaskan otot-otot saraf yang mulai kaku. Sambutan ramah dari pelayan resto menambah kesegaran suasana hati.

Nama-nama hidangan yang ada di menu sungguh unik dan ingin segera mencicipinya. Ada Soep Boentoet Soga yakni sop buntut impor spesial dengan nasi putih dan sambal. Rasanya betul-betul nikmat dan segar. Selain Soep Boentoet Soga, ada juga Sop Pelangi dan Sop Brokoli.Di resto inipun, Anda bisa mencicipi hidangan yang diberi nama nasi bakar isi sambal terasi. Nasi ini terdiri dari udang, kemangi, disajikan dengan empal daging, tahu tempe bacam, dan sayur asam. Enakkan. Hidangan rawon bakar juga disediakan resto ini. Rawon bakar merupakan masakan khas Solo dengan bumbu kluwek disajikan bersama daging sapi bakar, nasi putih, tempe goreng, dan telur asin.

Untuk makanan ringan yang ada di Soga Resto n Lounge. Anda bisa memilih Kenyo Mesem. Apa itu? Kenyo mesem merupakan kue ubi ketela kukus yang disajikan dengan saus berry dan potongan buah stroberi. Rasanya manis bercampur asam semakin menyegarkan lidah dan mulut.

Hidangan unik lainnya adalah Singkong Londo. Ini merupakan hidangan yang terbuat dari singkong rebus gula merah yang disajikan dengan keju parut dan guyuran sirup strobei. Gurih dan manis terasa begitu nikmat. Lalu, ada juga Pisang Goreng Soga, yakni pisang goreng tepung dengan dibubuhi bubuk kayu manis dan gula jawa.

Untuk jenis minuman yang disajikan di resto ini beraneka macam. Ada Es Djala Dara yang dibuat dari rumput laut, leci, melon, biji selasih, dan sirup pisang dengan ditambahkan es. Sebaiknya pula, Anda mencoba minuman Es Soga. Minuman ini terbuat dari Nanas, cincau, nata de coco, biji selasih, sirup pandan, susu kental manis putih dan es. Semua minuman ini sungguh menyegarkan.