Menelusuri Pesona Tersembunyi Air Terjun Suwono

Aliran airnya tidak deras seperti air terjun pada umumnya.

Air Terjun Suwono
photo by kampoengngawi

Merasakan udara segar nan sejuk, pemandangan yang elok, sekaligus menikmati deburan air terjun bisa traveler dapatkan di Air Terjun Suwono. Air Terjun Suwono yang terletak di  Dusun Ngetrep, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Ngawi, Jawa Timur ini,  berada di lereng Gunung Lawu. Lokasinya lumayan tersembunyi, tetapi hal itu tidak menjadi halangan untuk bisa menikmati keindahannya. Untuk bisa mencapai lokasi pun harus melewati jalan menanjak dan berkelok, tetapi perjalanan itu akan dibayar lunas ketika sampai di Air Terjun Suwono.

Air yang terjun di sini tidak deras seperti air terjun pada umumnya. Air mengalir deras melewati bebatuan, dan indahnya pemandangan sekitar air terjun mengalir ini sangat terlihat, terutama ketika siang hari dimana  bebatuan itu akan berkilau akibat pantulan terkena sinar matahari. Suara gemericik air serta suasana tenang dapat traveler rasakan di sini. Tak jarang pula suara burung-burung bekicauan yang ramai bernyanyi, bisa traveler dengarkan beserta hembusan angin sejuk yang sejuk menerpa wajah. Semua itu bisa membuat traveler nyaman dan menghilangkan penat dari kegiatan sehari-hari.

Air Terjun Suwono
photo by Cakcris Shoot

Karena lokasinya berada di area pegunungan, sejauh mata memandang akan terlihat hijaunya pepohonan yang tumbuh lebat mengelilingi Air Terjun Suwono. Pepohonan tersebut bisa menjadi latar belakang foto, dan pastinya sangat keren, seru juga untuk di unggah ke berbagai platform media sosial. Gunakan XL atau Axis yang jaringan internetnya stabil. XL Axiata yang jaringan internetnya telah terfiberisasi ini, membuat upload photo-photo kerenmu lancar! Click disini untuk memastikan jaringan daerahmu sudah terjangkau XL Axiata 4.5G.

Tepat di bawah Air Terjun Suwono terdapat sungai, traveler bisa berendam atau berenang di sungai tersebut. Dan keasyikkan lainnya yang bisa didapat ke tempat ini adalah, Traveler bisa bermalam di sini, mendirikan tenda dan membuat api unggun.

Pemandangan malam hari pun tidak kalah eloknya. Bintang-bintang yang bertebaran di langit dan ketenangan malam karena letaknya jauh dari hiruk pikuk kota. Untuk fasilitas yang ada di sini terbilang masih minim. Hanya ada tempat parkir dan tempat untuk berkemah. Warung makan, toilet, dan lainnya belum ada di Air Terjun Suwono. Oleh karena itu jika traveler ingin bermalam dan berlibur di Air Terjun Suwono, sangat disarankan untuk membawa segala perlengkapan dan kebutuhan dari rumah. Misalnya membawa tenda sendiri dan tentunya makanan minuman. #JaringanInternetStabil #Fiberisasi (AS/IPG)