Menikmati Sunset di Pantai Lakeba Baubau

Selalu ramai dipadati pengunjung.

Menikmati deburan ombak serta menengok bintang-bintang di malam hari dapat traveler rasakan di Pantai Lakeba. Pantai Lakeba merupakan salah satu pantai yang berada di Baubau. Lebih tepatnya terletak di Kelurahan Sulaa, Kecamatan Betoambri, Baubau, Sulawesi Tenggara.

Untuk mencapai ke lokasi, dari pusat kota hanya berjarak 10 km dan bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua atau empat yang memakan waktu sekitar 30 menit perjalanan. Tidak ada biaya tiket masuk, hanya saja iuran warga Rp 2 ribu setiap akhir pekan.

Pantai Lakeba menjadi tempat wisata favorit bagi masyarakat sekitar dan bagi sebagian traveler karena pesona alam serta angin semilir yang bisa membuat traveler betah berlama-lama di sini. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut, air yang jernih berwarna kebiruan, serta kebersihan dan keasriannya tetap terawat sampai sekarang.  Banyak pohon kelapa yang tumbuh di kawasan pantai sehingga membuat suasana semakin nyaman. Di sini traveler bisa bermain pasir, berenang, menyelam, dan menikmati senja dari bibir pantai.

Bagi traveler yang ingin bermalam di Pantai Lakeba, jangan khawatir. Sebab banyak sekali tempat penginapan di sekitar pantai. Traveler juga bisa mendirikan tenda di bibir pantai, lalu membuat api unggun kemudian menatap bintang-bintang, kerlap-kerlip lampu kapal nelayan, merupakan panorama yang tak bisa dilupakan.

Fasilitas yang ada di Pantai Lakeba sangat lengkap. Seperti banana boat yang bisa traveler coba untuk menyibak ombak pantai, jetski, serta tempat bermain untuk anak-anak. Selain itu terdapat restoran-restoran yang siap memanjakan lidah traveler. Restoran-restoran tersebut menawarkan beragam menu, dari Indonesian food hingga American Food.

Banyak traveler yang berbondong-bondong berkunjung ke Pantai Lakeba hanya untuk menikmati kecantikan sunsetnya. Terbenamnya matahari merupakan momen yang ditunggu-tunggu untuk melakukan selfie dengan latar belakang yang indah, kemudian mengunggahnya ke berbagai platform media sosial. Pastikan bahwa anda pemakai XL atau Axis yang jaringan internetnya stabil. Karena jaringan internet XL Axiata sudah terfiberisasi, sharing photo-photonya pun lancar. Untuk memastikan jaringan daerahmu terjangkau XL Axiata 4.5 G, Click disini!

Biasanya, saat musim liburan atau akhir pekan, Pantai Lakeba selalu ramai dipadati pengunjung. Banyak yang berkunjung bersama keluarga atau rombongan, sekadar untuk bersenda gurau melepaskan penat dari kegiatan sehari-hari. #JaringanInternetStabil #Fiberisasi (AS/IPG)