Pantai Pan Semujur, Destinasi Wisata Seru di Bangka Tengah

Pencinta Jetsky Termanjakan Disini

Pantai Pan Semujur, Destinasi Wisata Seru di Bangka Tengah
Bibir pantai dengan air laut yang tenang, Phot by @yulia.lm

Wisata pantai, di Bangka Belitung memang banyak pilihannya.  Sebagai daerah kepulauan, Babel memang memiliki kekayaan akan bibir laut yang menarik untuk di pandang, seperti Pantai Pan Semujur.  Pantai yang sangat indah dengan pasir putihnya serta ombak landai yang berpadu dengan bebatuan granit yang unik dan cantik.  Pantai ini terasa sejuk dengan semilirnya sepoian angin yang lalu lalang karena di sekeliling pantai banyak ditumbuhi pohon-pohon pinus.

Dinamakan Pantai Semujur karena jika melihat kearah laut, Traveler akan melihat pulau Semujur yang memanjang, sangat indah dilihatnya. Traveler juga bisa pergi ke pulau Semujur dengan menyewa boat yang tersedia di pantai ini.

Pantai Pan Semujur, Destinasi Wisata Seru di Bangka Tengah
Sisi lain dari Pantai Pan Semujur, Photo by @febriamar

Pantai Pan Semujur memiliki bibir pantai yang sangat panjang dan luas.  Kawasan ini  asyik untuk bersantai, menikmati panorama alam pantai yang indah sambil mendengarkan irama alam suara debur ombak.  Apalagi fasilitas umum di pantai ini sudah lengkap, seperti toilet, musholla bahkan penginapan juga sudah tersedia.

Bagi Traveler pencinta permainan pemacu adrenaline, jetsky, kemahirannya ini akan terlampiaskan disini. Pihak pengelola pantai menyediakan dan menyewakan jetsky yang siap memuaskan para wisatawan.  Yah, Traveler dapat bermain jetsky sambil mengitari indahnya laut sekitar Pantai Pan Semujur ini.

Pantai Pan Semujur, Destinasi Wisata Seru di Bangka Tengah
Pantai yang dikelilingi pohon-pohon pinus, Photo by @novitaahari

Pantai ini terletak di Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.  Untuk mencapai lokasi Pantai Pan Semujur, Dengan jarak hanya 13 kilometer, Traveler dapat menempuhnya dalam waktu 15 menit dari pusat Kota Pangkalpinang melalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.(Puteri)