Pesona Coban Parang Tejo

Coban Parang Tejo yang punya banyak sekali hal menarik di dalamnya.

Kabupaten Malang memang terkenal dengan banyaknya tempat wisata alam. Seperti pantai dan air terjun yang tersebar di beberapa wilayah. Salah satunya adalah Coban Parang Tejo yang punya banyak sekali hal menarik di dalamnya. Berlokasi di Dusun Princi, Desa Gadingkulon, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Untuk menuju ke lokasi ini, pengunjung harus menempuh jarak sekitar kurang lebih 20 km dari pusat Kota Malang.

Sepanjang jalan menuju air terjun banyak ditemui kebun jeruk dan kebun sayur milik warga. Selain itu, pengunjung akan disuguhi pemandangan berupa Gunung Panderman dan perbukitan yang hijau.

Harga tiket masuk ke Kawasan Coban Parang Tejo adalah Rp15.000 per orang. Tiket masuk ini meliputi tiket masuk kawasan air terjun dan berfoto di spot keren yang ada di wisata. Untuk fasilitasnya cukup lengkap, ada tempat parkir, mushola dan warung-warung yang menjual beragam jenis makanan.

Selain air terjun, di lokasi ini banyak spot menarik. Seperti Jembatan Hutan, Camping Ground, Taman Peterpan, Rumah Kulu-kulu, Outbound untuk anak, dan spot foto seperti ayunan. Jalan menuju spot ini menanjak dan sedikit menguras tenaga. Tapi jangan khawatir, setelah lelah dan mencapai atas bukit, ada warung yang menjual makanan ringan dan juga minuman.

Itulah sekilas mengenai Coban Parang Tejo. Selain air terjunnya yang menakjubkan, di sini juga banyak spot foto menarik yang dapat anda abadikan.