PVK AWARD 2021 Kembali Digelar

PariwisataIndonesia.IDPVK AWARD 2021 adalah penghargaan prestasi khusus (Special Achievement Award) bagi tokoh, lembaga dan pelaku industri pariwisata Indonesia karena memiliki komitmen kuat dalam membangkitkan pariwisata nasional dan membangun #IndonesiaMaju yang diinisiasi oleh media PVK Group di bawah naungan PT. Prima Visi Kreasindo (disingkat PVK).

Terkait hal tersebut, redaksi Media Pariwisata Indonesia mewawancarai ketua pelaksana PVK AWARD kedua tahun 2021 Soni JK, Jakarta, Jumat (26/11) malam.

Dalam keterangannya menyebutkan, gelarannya diharapkan menjadi pemantik semangat “Pariwisata Indonesia” bangkit kembali dari keterpurukan di tengah pandemi COVID-19 melanda dunia, dan Indonesia termasuk di dalamnya.

Dikatakannya, ajang ini digadang-gadang sebagai refleksi akhir tahun 2021 dengan mengusung tema “Pejuang Pariwisata Indonesia Bangkit untuk #IndonesiaMaju”. Disebutkannya lagi, puncak acara akan berlangsung di bulan Desember 2021.

“Dimaknai sebagai satu lilin kecil persembahan PVK Group berbentuk ‘Special Achievement Award’ bagi tokoh, lembaga dan pelaku industri pariwisata Indonesia karena memiliki komitmen kuat dalam membangkitkan pariwisata nasional dan membangun #IndonesiaMaju yang diinisiasi oleh media PVK Group di bawah naungan PT. Prima Visi Kreasindo,” kata ketua pelaksana PVK AWARD 2021, saat diwawancarai Media Pariwisata Indonesia di Jakarta, pada Jumat (26/11).

“Harapannya, dapat memacu mereka terus konsisten memberikan pelayanan terbaik bagi dunia pariwisata di Tanah Air, ini sisi pertama. Sisi lainnya, yaitu PVK Group ingin menegaskan bahwa semangatnya tak pernah surut menjadi bagian dalam memberikan solusi terhadap pemulihan ekonomi nasional dan membangun #IndonesiaMaju,” sambungnya.

Menurutnya, media juga merupakan sarana yang tepat untuk menyampaikan kritik. Namun kritik, jangan dimanfaatkan untuk menjatuhkan orang atau lembaga, tapi bagaimana kritik itu berguna untuk mengubah sebuah keadaan menjadi lebih baik.

“Sudah tentu, hal ini terkait upaya jaringan Media PVK Group yang turut serta mendorong pariwisata Indonesia bangkit kembali. Alasannya, sebelum pandemi sektor pariwisata menjadi salah satu penyumbang terbesar devisa negara,” paparnya.

Saat sekarang, pihaknya telah memobilisasi peserta PVK AWARD 2021 dan sudah mengumpulkan para nominator yang dilakukan sejak awal November 2021 merujuk dengan mempertimbangkan hal-hal berikut:

  1. Hasil kajian dan penelitian dari Lembaga Survey Internal PVK GROUP.
  2. Hasil pengamatan terhadap berbagai komentar masyarakat (pembaca, red) yang masuk ke redaksi semua situs online di bawah naungan media PVK Group yakni: www.trippers.id, www.pariwisataindonesia.id, dan www.indonesiatraveler.id
  3. Memperhatikan berbagai rujukan informasi dari media massa cetak dan online, di luar media PVK Group.

“Mari bangkit dan berusaha lebih semangat lagi demi menyongsong masa depan Pariwisata Indonesia di tahun 2022 dengan lebih optimis,” harapnya.

Meski begitu, diminta agar mereka tetap ikhtiar, dan tawakal. Soni menilai, wabah corona yang tengah melanda negeri ini tidak akan hilang dalam waktu dekat.

Bersambung ke halaman berikutnya
Saat mewawancarainya.. “