Rawon Kalkulator, Nama Unik – Rasa Bikin Ketagihan!

Pegawainya terkenal dengan kemampuan berhitungnya yang cepat & gesit tanpa alat bantu hitung

Rawon Kalkulator, Nama Unik - Rasa Bikin Ketagihan!
Sajian sop berkuah kental hitam yang menggiurkan

Namanya yang cukup unik diikuti dengan rasanya yang sangat lezat, membuat sajian kuliner khas Jawa Timur ini menjadi salah satu favorit yang banyak diincar para pemburu kuliner.  Yah, namanya Rawon Kalkulator.

Rawon merupakan sejenis makanan berat yang dapat mengenyangkan isi perut.   Sajian kuliner sejenis sop namun kuahnya agak kental dan berwarna hitam pekat yang isinya potongan kecil-kecil daging sapi.  Aroma bumbunya sangat khas serta rasanya benar-benar lezat dan menyegarkan.  Masakan ini memang diperkaya oleh rempah-rempah Indonesia yang salah satu bumbu khasnya adalah kluwek, yang menghasilkan warna hitam pada kuah rawon.  Bumbu lainnya yang menghasilkan kelezatan tiada tara ini yaitu bawang merah, bawang putih, ketumbar, kemuri, serai dan lengkuas yang diulek halus dan ditumis sebelum dimasukkan ke dalam rebusan daging.

Rawon Kalkulator, Nama Unik - Rasa Bikin Ketagihan!
Kuah hitamnya menjadi khas masakan ini, Photo by@spesial

Rawon disajikan dengan nasi.  Untuk menambah selera makan, biasanya tersaji juga taburan daun bawang, taoge, telur asin, tempe goreng, perkedel, kerupuk udang dan sambal.  Beberapa resto rawon juga menyediakan empal dan jeroan sebagai pelengkapnya.

Begitu juga di warung makan Rawon Kalkulator, sajian tambahan untuk menikmati semangkuk rawon sangat lengkap.  Dapat disajikan rawon bersama nasi dalam satu piring, atau nasi dan rawonnya terpisah.  Dengan dibandrol mulai harga 30 ribu, pemburu kuliner bakal ketagihan menikmati semangkok rawon yang disajikan.  Lezatnya kuah kental rawon, benar-benar menggugah selera makan.  Potongan dagingnya pun besar-besar dan empuk, membuat siapapun yang menyantap Rawon Kalkulator ini, bakal datang dan datang lagi untuk menikmati kuliner khas Jawa Timur ini.  Yah, sajian Rawon Kalkulator benar-benar menggugah selera!

Rawon Kalkulator, Nama Unik - Rasa Bikin Ketagihan!
Dilengkapi dengan telur asin, krupuk udang, perkedel dan sambal, menambah lezatnya masakan ini

Rawon Kalkulator terletak dekat dengan Taman Bungkul, tepatnya di Sentra PKL Taman Bungkul Jalan Raya Darmo, Darmo, Kecamatan Wonokromo Kota Surabaya.  Sebenarnya nama asli warung makan ini adalah Warung Sedap Malam.  Disebut Rawon Kalkulator, karena para pegawainya terkenal dengan kemampuan berhitungnya yang cepat dan gesit tanpa alat bantu hitung seperti kalkulator.  Sehingga pengunjungpun menjuluki warung ini Rawon Kalkulator sampai sekarang.

Nah Traveler, pastikan jika sedang bertandang ke Surabaya, icip Rawon Kalkulator ini dan nikmati sensasi kelezatannya yang luar biasa nendang!!(Simple Destination)