Sambut Imlek di 3 Vihara Legendaris

Selain dijadikan tempat ibadah, vihara-vihara ini juga sering dijadikan destinasi wisata. Arsitekturnya yang megah dan legendaris menjadikan vihara ini sering dikunjungi para wisatawan.

Indonesia memang kaya. Berbagai agama, kebudayaan, dan suku ada di sini. Meskipun berbeda, masyarakat tetap bisa saling toleransi dan hidup dalam keberagaman. Berhubung sebentar lagi Hari Raya Imlek akan tiba, kali ini indonesiatreveler.id mau kasih rekomendasi vihara legendaris di indonesia yang ada di rangkum dari berbagai sumber.

Selain dijadikan tempat ibadah, vihara-vihara ini juga sering dijadikan destinasi wisata. Arsitekturnya yang megah dan legendaris menjadikan vihara ini sering dikunjungi para wisatawan. Apa saja vihara legendaris yang ada di Indonesia? Kita cek sama-sama, yuk!

Vihara Sam Po Kong

Masih berlokasi di Semarang, vihara megah ini terletak di wilayah Bongsari. Memiliki arsitektur dan interior bergaya negeri tirai bambu, vihara ini instagenic banget. Bagus untuk dijadikan tempat berburu foto-foto yang ciamik abis. Bahkan, di sini juga tersedia penyewaan pakaian khas China. Cukup bayar mulai 100 ribuan, anda sudah bisa berfoto layaknya keluarga bangsawan asal Tiongkok.

Alamat Vihara Sam Po Kong: Jl. Simongan No.129, Bongsari, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah

Klenteng Sanggar Agung

Vihara legendaris yang satu ini merupakan salah satu saksi bisu perjuangan masyarakat Surabaya dalam melawan penjajah dari Inggris. Sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu, Klenteng Sanggar Agung memiliki patung setinggi 200 meter! Diresmikan pada tahun 1999, acaranya bertepatang dengan hari Imlek. Jadi, pas Chinese New Year nanti, vihara ini cocok anda jadikan destinasi liburan!

Alamat Klenteng Sanggar Agung: Jl. Sukolilo No. 100, Kota Surabaya, Jawa Timur

Vihara Buddhagaya Watugong

Vihara Buddhagaya Watugong merupakan pagoda tertinggi di Indonesia, dengan ketinggian 45 meter. Vihara ini dibangun di atas tanah seluas 2,25 hektar. Meskipun kerap dijadikan destinasi wisata karena bangunannya yang sangat megah, umat budha masih beribadah dan melakukan ritual agama di vihara legendaris ini. Untuk anda yang mau berkunjung ke sini, jaraknya gak terlalu jauh dari kota Semarang, kok. Berlokasi di daerah Ungaran, anda cuman perlu menempuh perjalanan sekitar 45 menit dari pusat kota.

Alamat Vihara Buddhagaya Watugong: Jl. Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah