Senja Indah di Danau Tes Bengkulu

Keindahan alamnya mampu memanjakan siapa saja yang berada di sana.

Ketika traveler penat dengan rutininas yang digeluti, cara terbaik kembali fresh adalah berwisata. Coba langkahkan kaki ke Provinsi Bengkulu. Di situ traveler bisa mengunjungi destinasi wisata Danau Tes di Kecamatan Lebong Selatan. Keindahan alamnya mampu memanjakan siapa saja yang berada di sana.

Danau Tes berlokasi di di lereng pengunungan Bukti Barisan dengan ketinggian 500 mdpl. Sudah pasti paru-parumu akan dipenuhi dengan udara yang segar nan  menyehatkan. Pemandangan perbukitan di sekitar danau tersebut begitu memanjakan mata. Hamparan sawah-sawah yang hijau berseri, menyejukkan pandangan mata.

Danau Tes memiliki luas 750 hektar, selain berfungsi sebagai tempat wisata, oleh pemerintah setempat, danau ini juga merupakan pembangkit listrik tenaga air. Untuk mencapai danau terbesar di Bengkulu, harus keluar sejauh 21 km dari pusat kota. Akses jalanan yang baik membuat perjalanan menuju Danau Tes bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum dengan lancar.

Danau Tes juga  menjadi rumah dari berbagai burung endemik Bengkulu. Ketika memandang jauh ke depan ke arah danau, sesekali Traveler akan dimanjakan dengan pemandangan kelompok burung-burung yang melintasi di atas danau. Saat petang, suasana makin cantik dengan semburat cahaya orange sang surya dilangit. Operasional danau ini hingga 24 jam. Tak masalah jika ingin berlama-lama di lokasi ini. Sebab ada fasilitas penginapan dan juga restoran.(DT)