Tiga Objek Wisata dengan Hamparan Bunga Matahari di Tangerang

Kebun Bunga Matahari
Pancaran Bunga Matahari nan Indah

Siapa yang tidak tertarik jika melihat kebun cantik dengan barisan bunga matahari berbaris rapi? Selain menjadi objek menarik untuk spot foto, kebun bunga matahari ini juga menjadi obat pengusir rasa bosan dan menanggalkan rasa jenuh dari hiruk-pikuk kota besar.

Di Tangerang, terdapat tiga objek wisata perkebunan bunga matahari, yang keren dan menarik hati yang patut disambangi.  Apa saja, yuk kita simak!

Kebun Bunga Matahari Pinang Kota Tangerang

Kebun bunga matahari ini memiliki luas sekitar 2.000 meter persegi dan telah menjadi tempat wisata bagi warga Tangerang. Berlokasi di Gg. Makan, Pinang, Kota Tangerang, kebun ini telah menjadi ladang penghasilan bagi Masyari.

Kebun Bunga Matahari
Kebun Bunga Matahari di gank Makam, Photo by KataKotaDotCom

Masyari merupakan pemilik lahan kebun matahari ini. Awalnya dia menanam bunga matahari untuk di jual lagi ke toko bunga di Rawa Belong, dengan harga Rp500-2.000 per batang.  Namun, karena banyak yang tertarik datang silih berganti, akhirnya ladang kebun bunga matahari ini dijadikan spot wisata untuk dikunjungi.

Untuk tiket masuk menikmati perkebunan bunga matahari ini, dibandrol seharga Rp 5.000 per orang,  sementara harga jual bunga matahari dibandrol Rp 5.000 per batang.

Kebun Bunga Matahari Arumdalu Farm

Kebun Bunga Matahari Arumdalu Farm berlokasi di kawasan Scientia Square Park, Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang Selatan dengan lahan seluas 5 hektar. Terbayang betapa banyaknya bunga-bunga matahari ditanam secara bergiliran, dan betapa indahnya saat ratusan bunga tersebut bermekaran.

Kebun Bunga Matahari
Kebun Bunga Matahari Arumdalu, Photo by @anakjajan

Tiket masuk ke kawasan ini yaitu Rp25.000 per orang untuk hari biasa, dan Rp50.000 untuk akhir pekan. Kebun Bunga Matahari ini buka dari pukul 9 pagi dan tutup pada pukul 9 malam. Tidak hanya menikmatyi keindahan bunga matahari semata, namun disini Traveler dapat belajar berkebun dan bertani. Terdapat aneka sayuran dan bunga yang ditanam yang bisa dipelajari bagaimana menanam dan merawatnya. Untuk itu, Traveler akan dikenakan biaya Rp10.000 untuk per ikat sayuran yang di panen, dan hasil panen tadi dapat dibawa pulang.

Kebun Bunga Matahari Pisangan Kayu Agung

Dan yang tak kalah cantyiknya adalah Kebun Bunga Matahari Pisangan Kayu Agung yang berlokasi di Kampung Pisangan, Desa Kayu Agung, Kecamatan Selatan, Kabupaten Tangerang.  Pemiliknya bernama Bapak Hending.

Kebun Bunga Matahari
Kebun Bunga Matahari Pisangan, Photo by @diana_dianisty

Pak Hending menanam bunga matahari karena mengolah biji bunga matahari menjadi bahan makanan ringan. Nmaun karena perkebunan ini sangat cantik penataannya, sehingga membuat banyak orang yang tertarik ingin menikmati keindahannya.  Akhirnya Pak Hending juga membuka perkebunannya ini sebagai tempat wisata.

Tiket masuk ke kebun bunga matahari ini dibandrol Rp 5.000 untuk satu orangnya. Hasil dari pengumpulan biaya masuk tersebut akan digunakan untuk perawatan kebun dan membayar upah pegawai kebun.(Nay/Niel)