3 Kuliner Pilihan di Thamrin 10, Yang Cozy di Jakarta

Pusat kuliner yang terletak di tengah-tengah perkantoran ini menjadi daya tarik bagi para pegawai kantoran yang ingin berburu santapan untuk makan siang.

Thamrin 10 merupakan pusat kuliner terbaru di Jakarta. Dulunya ini adalah tempat parkir Park and Ride. Pada Sabtu (20/12/2019), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pusat kuliner ini yang berlokasidi kawasan perkantoran di Jl. MH. Thamrin, Jakarta Pusat.

Pusat kuliner yang terletak di tengah-tengah perkantoran ini menjadi daya tarik bagi para pegawai kantoran yang ingin berburu santapan untuk makan siang. Namun kamu juga bisa mampir untuk menikmati aneka hidangan di tempat ini. Terdapat 54 gerai makanan dan minuman di Thamrin 10 ini.

indonesiatraveler.id merangkum 3 tempat atau gerai yang bisa anda coba saat berada pusat kuliner di Thamrin 10 :

Oseng Mercon

Doyan makanan pedas? Maka, makanan ini patut dicoba. Oseng mercon namanya. Berbagai lauk oseng mercon ini antara lain ayam, daging sapi, kikil sapi, dan cumi-cumi. Tambahan lainnya adalah aneka sayuran seperti timun, tomat, dan petai. Untuk memesan oseng ini, kamu dapat memilih salah satu lauk atau bisa dicampur antara cumi, kikil sapi, daging sapi, atau ayam.

Begitu juga dengan pilihan topping sayuran. Selain itu, kamu bisa piih level kepedasan pada oseng tersebut. Namun baiknya pesan makanan ini dengan level yang pedas. Yah, namanya juga oseng mercon.

Kamu bisa melihat langsung cara pembuatan oseng ini. Cukup dengan mencincang lauk pilihan lalu ditambahkan dengan sambal cabai setan. Kemudian tambahkan minyak goreng sedikit dan sambal kemudian diulek. Lalu pilihan lauk dan sambal tinggal di-oseng. Saat melewati stan ini, kamu akan terbatuk-batuk akibat aroma menyengat dari sambal cabai yang tengah ditumis. Harga untuk oseng mercon ini adalah Rp. 35.000 – Rp.50.000, dengan lauk yang dipilih.

Gelato Comeagain

Sesudah menikmati makanan berat, saatnya beralih ke dessert. Salah satunyaGelato Come Again. Gelato yang mempunyai varian rasa matcha, bubble gum, coco coffee, mint, vanilla, dan lain-lain ini, dijual Rp. 25.000 (single scoop) sampai Rp. 40.000 (double scoop). Dessert ini cocok dimakan saat sedang panas-panasnya cuaca di ibukota.

Minang Pride

Stan ini menjual makanan khas Minang dari Sumatera Barat. Ada lauk dendeng sapi yang dibalur dengan macam-macam sambal yang khas. Hidangan dari tempat ini dijual dengan konsep rice box. Ada macam tiga sambal untuk melengkapi dendeng sapi tersebut, yaitu sambal mantah, sambal hijau, dan sambal balado. Kamu bisa memilih salah satu sambal tersebut atau bahkan bisa meminta tiga-tiganya. Harga per porsinya Rp. 45.000.