4 Air Terjun ‘Seru’ dan Indah di India

Air Terjun Niagara Kecil

Air Terjun Talakona
Keindahan Air Terjun Talakona, Photo by Tripadvisor

Selain terkenal dengan wisata Taj Mahal, situs yang ditetapkan sebagai salah satu keajaiban dunia, India juga menyimpan keindahan alam yang luar biasa, yakni air terjun.  Ada banyak sekali air terjun yang indah dan mempesona tersebar di banyak wilayah di India.  Berikut ini, Indonesiatraveler.id merangkum 4 air terjun di India yang seru dan asyik untuk dieksplore.  Apa saja, yuk simak!

Air Terjun Talakona

Air Terjun Talakona memiliki panorama yang indah, yang sayang dilewatkan begitu saja.   Dengan memiliki ciri khas dan keunikan pada bebatuannya yang berundag-undag, air mengalir yang jatuh pun jadi tampak mempesona.  Bentuk bebatuan dominan berwarna hijau dikarenakan banyaknya lumut dan tumbuhan.

Air Terjun Talakona berlokasi di Taman Nasional Sri Venkateswara, Chittoor, di India Tenggara. Meskipun hanya memiliki tinggi 270 kaki atau 82 meter, Air Terjun Talakona tetap terlihat megah dan indah. Lokasi air terjun yang dikelilingi hutan ini, memberi kesan kental yang sangat alami. Udaranya pun menjadi sejuk, menyegarkan.

Air Terjun Chitrakot
Julukan Niagara Mini pada Air Terjun Chitrakot

Air Terjun Chitrakot

Air Terjun Chitrakot ini dikenal sebagai salah satu air terjun terluas di India. Bentangan Air Terjun Chitrakot mencapai 980 kaki atau sekitar 298,7 meter, dengan panorama keindahannya yang sangat memukau.  Karena luas dan bentuknya ini, banyak yang menjuluki air terjun ini sebagai Air Terjun Niagara Kecil.

Saat musim hujan tiba, Air Terjun Chitrakot memiliki volume air yang penuh. Tak heran lagi, debit air pun deras mengalir kencang. Pemandangan indah di kawasan air terjun ini benar-benar memanjakan, terutama bagi pencinta fotografi yang akan terpuaskan memotret banyak angle. Yah, sayang sekali kalau keindahan ini dilewatkan begitu saja!

Air Terjun Athirappilly
Megahnya AIr Terjun Athirappilly

Air Terjun Athirappilly

Air Terjun Athirappilly memiliki ketinggian sekitar 80 kaki, dengan lebar yang cukup luas yaitu sekitar 330 kaki. Meskipun tinggi air terjun ini tidak begitu menjulang, namun keindahan yang tercipta membuat semua wisatawan yang datang akan berdecak kagum, terkesima menikmati keindahan ini.

Aliran airnya yang jernih dan bersih, membuat Travler ingin langsung bermain air begitu melihat air terjun ini.  Keseruan lainnya, di lokasi ini masih banyak bermukin satwa-satwa liar, sehingga kesan alami disini masih sangat terasa.  Apalagi hijaunya pepohonan yang masih mengelilingi air terjun ini, menambah kesejukan suasana.

Air Terjun Krang Suri
Cantiknya panorama di Air Terjun Krang Suri

Air Terjun Krang Suri

Air Terjun Krang Suri menjadi salah satu air terjun terindah di India yang sayang untuk dilewatkan. Keindahan air terjun ini ditampilkan dengan jernihnya air yang berwarna biru.  Yah, Air Terjun Krang Suri ini juga menawarkan pemandangan indah di sekelilingnya. Tak heran, banyak wisatawan banyak datang ke lokasi ini.  Meskipun untuk menuju ke kawasan air terjun perjalanannya sedikit ekstrim, Traveler diharuskan melewati bebatuan dan jalanan yang agak licin, namun lelah selama perjalanan ini akan tergantikan begitu pesona Air Terjun Krang Suri ada di depan mata.(Niel)