4 Alasan Kenapa Harus Mengunjungi Amerika Latin

Banyak yang seru dan asyik disana.

Amerika Latin adalah sebutan bagi wilayah Amerika yang penduduknya berbicara dalam bahasa Roman, yaitu bahasa Spanyol dan Portugis. Sebagian negara di Amerika Latin dilintasi oleh garis khatulistiwa, sehingga menawarkan keindahan alam yang tidak diragukan.

Selain keindahan alamnya, tentu traveler mempunyai alasan lain untuk memasukkan suatu tempat destinasi wisata ke dalam bucketlistnya.  Bagi yang masih ragu untuk datang ke Amerika Latin, berikut ini bocoran yang perlu anda simak, yang seru dan asyik disana.

Festival Budaya

Amerika Latin terkenal dengan kemegahan festival budaya yang diselenggarakan setiap tahun. Jadi jika berkunjung ke sini traveler juga bisa merasakan festival kebudayaan mereka secara langsung seperti Rio Carnival di Rio de Janeiro Brazil.

Jika suka berdansa, maka Amerika Latin merupakan tempat yang tepat. Di Rio Carnival, festival kebudayaan terbesar di dunia banyak tarian yang bisa dicoba, seperti Salsa, Bacchata dan Merengue.

Surganya Pecinta Sepak Bola

Buat para pecinta sepak bola, Amerika latin juga surga bagi kalian. Perhelatan sepak bola selalu menjadi ajang berpesta dan berkumpul dengan keluarga dan sahabat.

Setiap dua tahun, Copa America selalu berhasil menciptakan suasana yang bersahabat bagi seluruh negara di Amerika Latin. Di sana juga terdapat stadion yang sangat indah seperti Maracana, El Monumental, dan Estadio Azteca.

Tempat Terbaik Memacu Adrenalin 

Dengan keberagaman bentang alam yang ada di Amerika Latin, traveler bisa mencoba jenis olahraga ekstrem sesuai keinginan. Pantai Mancora (Peru), La Paloma (Uruguay), dan Arica (Chile) memiliki ombak terbaik untuk berselancar, selain itu traveler juga bisa  mencoba paralayang.

Siapa yang tak kenal pegunungan Andes? Bagi para pendaki pegunungan Andes wajib masuk ke bucketlist mereka. Di Amerika Latin selain pegunungan Andes, traveler bisa juga hiking ke Taman Nasional Torres del Paine, Patagonia, Chili kemudian sandboarding di Gurun Atacama, Chili, atau snowboarding di Bariloche, Argentina.

Kaya akan Gastronomi

Ameriak Latin juga terkenal dengan kelezatan makanannya. The Mexican Gastronomy terdaftar sebagai ‘Intangible Cultural Heritage of Humanity’ oleh UNESCO pada 2010. Gastronomi ini punya jenis makanan yang sangat unik dan beragam dari setiap negara, seperti beragam jenis ikan segar dan seafood, dipadukan dengan sari lemon dan lada.

Jika ingin hidangan yang tidak biasa traveler bisa memilih daging alpaca, jabali atau guinea pig. Kemudian, yang tak kalah unik traveler bisa mencoba buah yang hanya ada di hutan Amazon. (AM/IPG)