4 Destinasi Wisata Terbaik di Australia

Apabila anda ingin nuansa liburan anti-mainstream, anda bisa menikmati tempat wisata di Australia seperti mencicipi daging panggang khas Negeri Kanguru

Begitu banyak tempat wisata di Australia yang bisa dikunjungi. Mulai dari tempat wisata ikonik hingga mengunjungi tempat wisata yang menawarkan pengalaman liburan menyenangkan. Kalau anda ingin mengunjungi tempat wisata di Australia ikonik, anda bisa berkunjung ke Sydney Opera House, Pantai Bondi, Pulau Fraser, Taman Nasional Kakadu, dan Great Barrier Reef.

Apabila anda ingin nuansa liburan anti-mainstream, anda bisa menikmati tempat wisata di Australia seperti mencicipi daging panggang khas Negeri Kanguru, bermain boomerang, minum anggur terpopuler di Australia, hingga menyelam bersama hiu paus.

Berikut ini, rekomendasi beberapa tempat wisata terbaik di Australia, telah indonesiatraveler.id rangkum dari berbagai sumber.

Great Barrier Reef

Great Barrier Reef merupakan lokasi terumbu karang terbesar di dunia. Great Barrier Reef memiliki luas mencapai 2.300 kilometer. Ada banyak cara untuk menikmati terumbu karang di sini. Mulai dari menyelam scuba, snorkeling, kapal berlantai kaca, jet ski, semi-submersible, hingga kapal berlayar. Bisa juga menikmati dari udara atau bahkan skydive untuk terjun langsung ke dalamnya.

Darling Harbour

Masih di kawasan Sydney, anda bisa berkunjung ke Darling Harbour. Merupakan pelabuhan yang bisa dicapai hanya dengan melakukan jalan kaki. Anda bisa menempuhnya dari Paddy’s Market lalu melewati Chinese Garden dan masuk ke sisi bagian selatan pelabuhan.
Tempat ini menyuguhkan pemandangan yang cukup indah, yaitu latar perkotaan dengan gedung-gedung tinggi dan lautan yang membiru. Sangat eksotis sekali untuk dilihat dari pinggiran Kota Sydney. Daya tarik lain Darling Harbour adalah adanya atraksi perairan yang ditujukan untuk wisatawan. Susana pelabuhan saat malam hari pun lebih cantik dan fantastik dibandingkan siang hari.

Kakadu National Park

Kakadu adalah taman nasional terbesar di Australia. Ada banyak hal yang dapat anda nikmati di taman nasional ini, termasuk karya seni suku Aborigin yang diperkirakan telah berusia lebih dari 20.000 tahun. Taman ini juga merupakan rumah bagi banyak spesies satwa liar yang berbeda termasuk walabi, dingoes dan buaya. Selain itu, di sini juga terdapat macam-macam spesies burung khas Australia.

Kangoroo Island

Tempat wisata di Australia terbaik lainnya adalah Kangaroo Island. Pulau ini berada di bagian selatan Australia, yang merupakan pulau terbesar ketiga setelah Tasmania dan Pulau Melville. Di sini anda dapat menemukan binatang khas negara ini, yaitu kanguru. Selain hewan berkantung, anda juga bisa menjumpai hewan liar lainnya seperti ekidna berparuh pendek, walabi tammar, possum brushtail, dan bandikot coklat selatan.
Anda juga bisa melihat indahnya kehidupan bawah laut seperti ikan dan naga laut leafy. Tak perlu khawatir tersesat, pasalnya ada banyak tanda-tanda di jalan yang membuat anda dapat belajar sekaligus mengenal keindahan Australia.