4 Pantai Seru di Panama

Pantai-Pantainya Sangat Eksotis

Santa Catalina Panama
Santa Catalina Panama

Negara Panama, yang merupakan ‘Persimpangan Amerika’ ini dan juga titik pertemuan Samudra Pasifik dan Atlantik serta berbatasan langsung dengan Laut Karibia ini, memiliki banyak pantai yang indah dan mengasyikkan.  Keindahan pantai-pantainya memiliki kekhasan yang beragam.  Tak heran saat ini, Panama juga salah satu menjadi tujuan wisata wisatawan mancanegara, selain ke Qatar atau Milan.

Berikut adalah tempat wisata pantai terbaik di Panama yang layak dikunjungi!

Playa El Palmar

Suasana selancar yang santai menyelimuti pasir putih dan ombak yang bergelombang di Playa El Palmar, pantai tenang yang terletak di sepanjang pantai Pasifik tengah Panama. Terletak tepat di luar kota kecil San Carlos, Playa El Palmar menyajikan ombak yang halus berbalut suasana yang sangat lembut. Keindahan alam ini membuat penduduk lokal dan wisatawan memanfaatkan keindahan alam dengan menerbangkan layang-layang, berselancar, dan bersantai di bawah sinar matahari.

Playa El Palma Panama
Playa El Palmar di Panama

Terletak tepat di sepanjang Inter-American Highway di antara serangkaian pantai indah lainnya, Playa El Palmar menjanjikan kenyamanan karena berada dekat dengan kota sehingga mudah dijangkau.

Pada waktu-waktu tertentu, ombak Playa El Palmar menjadi surganya bagi para pecinta

selancar.  Pantai yang berlokasi di bagian tengah negara Panama ini memiliki ombak yang cukup besar dan menggulung-gulung seperti roll. Pantai ini memiliki wilayah yang sangat luas, dan sedikit berbatu, akan tetapi tidak menurunkan minat para traveller untuk menikmati pantai ini.  Surfingnya adalah point break di atas dasar yang berbatu, jadi jika Traveler ingin berselancar, pastikan memakai sepatu boot. Ombak terbaik biasanya bergulung dari air pasang sedang hingga tinggi.

Bagi Traveler yang hanya ingin menikmati udara dan angin pantai, sangat tepat bersantai-santai di  hamparan pasir pantainya. Latarnya indah, menjadikannya tempat yang sangat menyenangkan untuk bersantai di pasir, bersantai, atau berenang di antara air pasang. Malam hari ditutup dengan matahari terbenam ungu yang spektakuler.

Playa Coronado

Playa Coronado, terletak sekitar 80 km dari Kota Panama, merupakan kawasan pantai paling berkembang di Panama. Pertumbuhan sangat cepat, hampir setiap inci properti tepi pantai telah dibeli dan diisi dengan rumah mewah, kondominium, dan pembangunan perumahan. Kawasan ini merupakan salah satu daerah Panama yang sangat ramai, namun kondisi pantainya masih asli dan tidak terlalu ramai.

Playa Coronado Panama
Playa Coronado di Panama

Pantai di Coronado sangat luas dan indah. Samudera yang tenang membentang di garis pantai dengan pasir yang berubah dari hitam menjadi putih menjadi abu-abu, semuanya hanya dalam beberapa kaki. Ombaknya yang ramah dan lembut, membuat pengunjung merasa nyaman untuk bermain-main di bibir pantai.  Olah raga air yang populer dan seru dilakukan disini yaitu jet-ski dan kayak.

Playa Coronado dekat dengan serangkaian pantai pantai Pasifik yang menarik lainnya. Playa El Palmar, yang memiliki beberapa tempat selancar yang bagus, hanya berjarak 11 km melewati Coronado, pasir putih Playa Santa Cara berjarak 28 km dari Coronado, dan pantai resor yang ditunggangi di Playa Farallón berjarak 31 km. Semuanya cantik, tidak ramai, dan mudah diakses. Selain itu, kota pegunungan El Valle yang menenangkan dapat dicapai dengan perjalanan singkat ke perbukitan dari Coronado.

Playa Bonita

Playa Bonita memiliki banyak pantai eksotis karena negara ini dibentuk dari gugusan pulau-pulau kecil yang dikelilingi oleh samudera. Tak heran jika Panama memiliki sejuta keindahan pemandangan pantainya.  Pantai ini merupakan pantai eksotis yang berisi dengan berbagai macam rupa dan warna kerang dengan berbagai bentuk.

Playa Bonita Panama
Playa Bonita di Panama

Banyak resort mewah yang dibangun di kawasan Playa Bonita ini.  Tersembunyi di mana hutan zamrud bertemu dengan pegunungan yang menjulang tinggi, pasir yang dicium matahari, dan ombak biru kehijauan, Dreams Playa Bonita menawarkan akomodasi mewah dengan pemandangan Terusan Panama yang indah.  Hal ini Traveler dapatkan hanya dalam beberapa langkah dari pantai yang subur dan murni.

Dengan tidak memakan waktu lama, dari Bandara Internasional Tocumen dan Pusat Kota Panama City menuju Dreams Playa Bonita cukup dekat.  Sepanjang perjalanannya pun Traveler akan merasa nyaman.

Santa Catalina

Santa Catalina merupakan kawasan pantai yang memiliki pemandangan cantik yang menakjubkan.  Traveler dapat menikmati pemandangan pantai sambil berkuda atau berselancar.   Santa Catalina hampir bisa dikatakan sama dengan Playa Bonita merupakan pantai kelas atas karena memiliki sejumlah resort-resort mewah. Banyak kapal-kapal yang berjejer, bersandar dengan rapi, yang membuat pantai ini menjadi terlihat indah mengagumkan.

Santa Catalina Panama
Santa Catalina di Panama

Pantai ini merupakan salah satu pantai istimewa karena memiliki pemandangan yang langsung menuju ke samudera pasifik. Traveler dapat menikmati alam bawah lautnya, karena aneka ikan eksotis dan penghuni bawah laut siap menemani wisata bawah lautnya.  Selain itu, Traveler juga dapat melakukan berbagai aktifitas mulai dari bermain kano, memancing yang hasil pancingannya dapat langsung di masak di pesisir pantai.(Niel)