5 Kuliner yang Harus Dicoba Saat Berlibur ke Padang

Ranah Minang khususnya di Kota Padang, memiliki pilihan kuliner lain yang tak kalah lezat.

Selain memiliki keindahan panorama alam yang sulit ditandingi, Padang juga memiliki kekayaan kuliner yang membuatnya begitu spesial. Jangan salah, kuliner khas Minang bukan hanya sekedar “nasi padang” yang biasa Traveler temukan. Ranah Minang khususnya di Kota Padang, memiliki pilihan kuliner lain yang tak kalah lezat.

Bagi Traveler yang ingin merasakan kuliner Padang seotentik mungkin, berikut ini beberapa makanan yang wajib Traveler nikmati.

Soto Garuda

Apakah Traveler penyuka soto daging, atau soto ayam? Bila iya, maka wajib untuk mencicipi Soto Garuda. Warung soto yang sudah berdiri sejak tahun 1976 ini berhasil menjaga cita rasanya dengan baik. Sehingga kuliner satu ini bisa dinikmati oleh semua kalangan. Selain kuah kaldunya yang lezat, Traveler juga akan menemukan irisan daging yang melimpah.

Es Durian

Bagi Traveler pecinta durian, wajib hukumnya untuk mencicipi kelezatan es durian yang ada di Padang. Saat ini terdapat dua tempat terbaik untuk menikmati semangkuk es durian yang segar dan kental.

Adalah Es Durian Ganti Nan Lamo dan Es Durian Iko Gantinyo yang menjadi destinasi utama para pecinta durian. Di kedua tempat ini, Traveler bisa menikmati semangkuk es durian dengan kreasinya masing-masing. Dan biasanya akan mengandung es krim dan topping lain yang membuatnya lebih spesial.

Martabak Kubang

Martabak kubang memang mirip dengan martabak telur yang biasa ditemukan. Namun, martabak khas Padang ini tentu saja memiliki bumbu yang lebih kaya rempah. Banyak martabak telur yang disajikan bersama acar. Namun tidak dengan martabak kubang. Dalam menikmati martabak kubang ini Traveler akan disajikan kuah asam pedas dengan irisan bawang bombay. Sehingga membuat martabak kubang memiliki cita rasa yang lebih khas.

Sate Padang

Mirip dengan sate padang pada umumnya, hanya saja sate yang disajikan di kedai ini memiliki cita rasa yang lebih pedas. Rasa pedasnya sudah terpancar begitu melihat sausnya yang berwarna kemerahan. Jadi, bagi pecinta kuliner pedas maka wajib mencicipi sate ini.

Nasi Padang

Nasi padang tentu saja menjadi primadona dari kuliner di Padang. Pilihan lauk, kuah, dan sayurannya yang beragam membuat kuliner satu ini mampu memenuhi selera banyak orang. Menurut para traveler yang sudah berpengalaman, Traveler akan menemukan warung nasi pasang menyajikan rasa yang sangat lezat, meskipun itu hanyalah warung biasa di pinggir jalan.

Padang memang memiliki kuliner lezat yang kaya rempah. Namun jangan sampai melupakan kesehatan dengan menikmati menu sebanyak-banyaknya. Sebaiknya tetap perhatikan kesehatan Traveler sebelum memutuskan untuk menikmati kekayaan kuliner kota ini. (RK/IPG)

Foto Dok : Padangkita