5 Spot Chinese Food Lezat di Surabaya

Beragam sajian ala Chinese food bisa anda nikmati dengan bujet terjangkau. Mulai dari capcay lezat hingga cakue peneleh, jadi sajian untuk memanjakan lidah anda.

Jalan-jalan ke Surabaya tidak lengkap kalau belum berburu kulinernya. Apalagi bagi para pecinta Chinese food, Surabaya adalah kawasan yang cocok buat anda. Beragam sajian ala Chinese food bisa anda nikmati dengan bujet terjangkau. Mulai dari capcay lezat hingga cakue peneleh, jadi sajian untuk memanjakan lidah anda. Apalagi jelang Imlek, deretan kuliner ini sudah pasti diburu para wisatawan. Penasaran? Nih rekomendasi 5 spot kuliner ala Chinese food yang bisa anda coba ketika berkunjung ke Surabaya. Simak, yuk!

DEPOT SCORPIO

Terletak di kawasan Rungkut Mapan Barat, Depot Scorpio punya lokasi yang cukup strategis. Beragam hidangan khas Chinese food yang halal ditawarkan demi memanjakan lidah. Mulai dari lo-mie, capcay, ko lee kee hingga mie kluntung. Selain itu, belum pas rasanya kalau tidak mencicipi kelezatan dari nasi goreng spesial khas Depot Scorpio. Harganya yang cukup terjangkau bikin Depot Scorpio tidak pernah sepi pengunjung.

PAK AGUS CHINESE FOOD

Lagi cari spot Chinese food tapi halal? Nah, Pak Agus Chinese Food cocok anda sambangi. Terletak di jalan Tenggilis Mejoyo, Pak Agus Chinese Food menawarkan beragam jenis sajian oriental yang menggugah selera. Mulai dari bakmie goreng, mie hokian, i Fu mie, kwetiau, hingga Nasi Udang Cing Tu yang lezat. Dengan bujet tidak lebih dari Rp30 ribu, Pak Agus Chinese Food juga memiliki ragam nasi goreng yang nggak kalah menarik.

APENG KWETIAU MEDAN

Mau coba kwetiau terenak seantero Surabaya? Kedai Apeng Kwetiau Medan bisa jadi pilihan yang tepat, lho. Terletak di jalan Kedung Doro No.267, Apeng Kwetiau Medan menyediakan dua jenis kwetiau, siram dan goreng yang lezatnya luar biasa. Berbagai topping mulai dari seafood hingga ayam bisa anda nikmti di sini. Selain itu, juga ada sajian bakmi, bihun dan mie keriting yang sudah pasti spesial.

DEPOT GANG DJANGKRIK

Yap, depot makan yang satu ini memang punya unsur Jawa kental pada penamaannya. Namun, yang dihadirkan justru ragam Chinese food penggugah selera, lho! Di sini, anda bisa mencicipi kelezatan Nasi Campur Special dengan potongan daging babi lezat. Selain itu, Depot Gang Djangkrik juga menyediakan beragam bubur, mulai dari bubur GGJ, bubur udang hingga ikan. Jangan lupa buat mencicip cwie mie pangsitnya yang gurih abis! Depot yang satu ini bisa anda temukan di kawasan Ruko Grand Sungkono.

PASAR ATUM

Terletak di Surabaya utara, Pasar Atum yang berdiri sejak tahun 1972 ini, terlihat seperti pasar tradisional pada umumnya. Namun, di sinilah anda bisa berburu beragam macam kuliner hasil akulturasi antara Jawa dan Tionghoa. Anda bisa mencicipi lezatnya kue tok, tauwa, lumpia rebung yang khas hingga gorengan seperti cakue peneleh. Dan semuanya bisa anda nikmati dengan harga yang terjangkau.