Berburu ‘Kebutuhan’ di FO Paberik Badjoe Bandung

Koleksi barang-barangnya yang banyak sekali dan branded untuk segala kalangan dan golongan usia.

Siap-siap sebentar lagi bulan puasa dan lebaran. Kebiasaan yang selalu terjadi yaitu ajang berborong segala kebutuhan terutama fashion. Mulai dari sepatu, rok, celana, blouse, kemeja, terusan, hijab, topi, kaca mata, ikat pinggang dan sederet kebutuhan lainnya dari ujung kaki sampai ujung rambut, siap diserbu. Nah, untuk yang biasa selalu up to date dengan yang lagi ngetren, Factory Outlet Paberik Badjoe Bandung jadi tempat seru untuk berburu kebutuhan itu.

Daya tarik wisata belanja di Paberik Badjoe Bandung ini adalah, koleksi barang-barangnya yang banyak sekali dan branded untuk segala kalangan dan golongan usia. Berdiri sejak tahun 1979 yang diawali dengan sebuah paberik, lalu benar-benar menjadi toko seperti sekarang ini sejak tahun 2005. Beraneka jenis barang untuk fashion ada di sini mulai dari koleksi pakaian, sepatu, sandal dan tas serta aksesoris lainnya pun semuanya ada. Harga pakaian, tas, sandal dan yang lainnya ini juga sangat terjangkau. Diantara semua toko yang menjual dengan merk sama, disini lebih murah, tidak heran kalau factory outlet yang berada di jalan soekarno hatta Bandung ini selalu ramai dipenuhi pengunjung. Apalagi weekend, suasana desak-desakkan sudah jadi hal biasa disini.

Dengan area dua lantai, menjamin banyak pilihan untuk segala model. Di lantai dasar atau lantai satu bagian depan, menampilkan fashion untuk para perempuan remaja hingga dewasa. Ada pojok khusus untuk muslimah di bagian agak belakang, dan pilihannya pun sangat beragam.

Baju-baju yang dijual di sini memang kebanyakan adalah brand Paberik Badjoe itu sendiri, namun brand-brand ternama lainnya juga ada. Masih di area lantai satu, area di bagian belakang adalah tempat penjualan sepatu untuk laki-laki dan perempuan, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Namun di bagian tengah di antara area fashion perempuan dan area sepatu, ada store khusus untuk merchandise unik. Ada kalung, bros, tas kecil, dompet kecil, wrist bag, termos, tumbler, dan masih banyak lagi. Keren-keren modelnya.

Beranjak ke  lantai dua, yang isinya sebagian besar adalah untuk area laki-laki. Ada kaos, t-shirt, kemeja lengan pendek dan panjang, jas dengan model formal hingga casual, celana jeans dan celana yang berbahan kain formal, juga ada ikat pinggang. Selain itu, display untuk kebutuhan anak-anak ada di lantai dua ini juga. Mulai dari baju anak kecil, yaitu balita sampai SD.

Pada posisi gedung sebelah kanan dari Paberik Badjoe Factory Outlet, terdapat satu gedung lagi yang merupakan Adidas Outlet Store, menjual sepatu dan peralatan olah raga lainnya.  Harga-harga disini pun dijamin lebih murah dari store lainnya yang menjual produk sama.

Lingkup area Paberik Badjoe Bandung ini cukup luas. Terdapat  Musholla yang rapi dengan ventilasi udara cukup baik, ditunjang tempat wudhu yang cukup bagus. Juga banyak toilet untuk laki-laki dan perempuan yang terpisah. Serta ada penitipan tas bahkan tempat duduk untuk penunggu yang lelah menemani pasangannya yang sedang berburu di dalam toko.

Untuk mengganjal isi perut, terdapat dua restoran dengan sajian makanan yang menggiurkan. Kafetaria Dapoer Paberik Badjoe dan Restoran Saoeng Sunda yang berada di bagian belakang.

Alamat lengkap Paberik Badjoe Bandung berada di Jalan Soekarno Hatta No.573, Gumuruh, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam Buka FO Paberik Badjoe Bandung setiap harinya dimulai dari jam 09.30 dan tutup hingga pukul 21.00 WIB. Paberik Badjoe Factory outlet bisa menjadi alternatif oleh-oleh anti mainstream dari Kota Bandung.(Niel)