Berwisata ke Hovden, Destinasi Wisata di Segala Musim

Selalu banyak keindahan di setiap musim berganti

Hovden, norwegia, wisata di hovden, wisata di norwegia, keindahan di hovden, keindahan di norwegia
Hovden, Saat Musim Panas

Jika ingin berwisata di Norwegia, Traveler bisa memilih desa Hovden, desa yang terletak di kotamadya Byke, daerah Agder, Norwegia. Desa ini memiliki wisata khas yang bisa dinikmati baik di musim panas maupun dingin. Desa yang terletak di pegunungan Steldashine ini, memiliki tiga danau indah yaitu Danau Skyvatn, Holmavatnet, dan Vandalsvatnet. Keindahan dari ketiga danau ini, sungguh sangat menakjubkan dengan ke khasannya masing-masing.

Selain keindahan tiga danaunya, rekerasi musim dingin di Hovden juga sangat menarik. Musim dingin di Hovden berlangsung sejak bulan November hingga Mei. Di musim ini, Hovden menawarkan rekreasi musim dingin seperti menjajal olahraga ski di Hovden Alpine Centre. Kawasan ini memiliki dua area yaitu Tusseland untuk anak-anak dan Bukkerittet untuk pengunjung yang ingin menikmati ski lebih menantang. Ski lintas negara juga bisa Traveler dapatkan di Hovden.

Hovden, Norwegia, wisata di Hovden, wisata di Norwegia, keindahan di Hovden, Destinasi wisata di Norwegia
Hovden, Hovden Ski Resort, photo by Snow Magazine

Rekreasi lainnya yang juga mengasyikkan yaitu menaiki kereta seluncur anjing. Hal ini juga menjadi salah satu pengalaman tidak terlupakan. Selain itu, Traveler juga bisa menikmati pengalaman bersepatu salju.

Di musim panas, Traveler bisa melihat pemandangan indah di daerah pegunungan dan danau. Ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan saat berwisata di musim ini. Seperti memancing. Yah, kegiatan memancing di danau ini menjadi aktivitas yang tidak bisa dilewatkan wisatawan begitu saja, baik anak maupun dewasa. Hovden menawarkan berbagai paket dan tempat memancing untuk beragam usia.

Menikmati indahnya pemandangan pegunungan menjadi pengalaman yang juga tidak boleh dilewatkan saat berwisata di musim panas. Hovden pun juga menawarkan berbagai variasi jalur pendakian yang bisa disesuaikan dengan kemampuan wisatawan. Selain itu, jika beruntung Traveler juga bisa berjumpa dengan fauna khas Hovden, rusa selatan Skandinavian.

Hovden, Norwegia, Wisata Hovden, Wisata Norwegia, Destinasi wisata ke Norwegia
Hovden, Kereta Luncur Anjing, photo by TheCapitalSportsReport

Jika enggan mendaki, Traveler juga bisa menuju pegunungan dengan menaiki kursi gantung. Dari ketinggian ini, kita dapat menikmati pemandangan gunung yang indah. Saat menaiki kursi gantung, bisa juga sekaligus membawa sepeda yang akan digunakan untuk menuruni pegunungan. Terdapat dua jalur yang tersedia, yaitu jalur pemula dan professional. Traveler bisa memilih jalurnya sesuai dengan kemampuan.
Jika berkunjung saat musim gugur, asyiknya kegiatan memetik jamur dan beragam berry, jadi wisata yang tak kalah serunya. Selain itu, dedauan yang berubah menjadi kuning dan jingga juga menjadi pemandangan yang sayang untuk dilewatkan.

Bagi pecinta golf, Hovden juga menawarkan fasilitas yang menggiurkan. Bermain golf dengan latar gunung dan pemandangan indah menjadi pilihan lain saat berwisata di Hovden.

Indonesiatraveler, Hovden, pesona hovden, wisata di Hovden Norwegia, wisata di norwegia
Hovden, Danau Holmavatnet

Sebagai daerah tujuan pariwisata, Hodven menawarkan beragam variasi hotel dengan fasilitas restoran dan spa. Traveler dapat memilih salah satunya saat menghabiskan liburan di wilayah dengan luas 0,61 kilometer persegi ini.

Untuk menuju Hovden, dapat mengambil penerbangan langsung atau yang melalui Bandara Gardemoen Oslo. Tarif pada penerbangan langsung jauh lebih tinggi daripada yang lain. Dari Bandara Gardemoen, Traveler bisa mengambil penerbangan menuju Bandara Volda di Hovden.(Nita)