Cirahong, Jembatan Yang Menyimpan Keunikan Dan Mistis

Jembatan ini merupakan salah satu jembatan peninggalan Belanda yang berada di Kabupaten Ciamis.

Jembatan Cirahong menjadi pilihan orang-orang untuk menikmati senja. Tapi, ada banyak hal menarik lain yang bisa anda lakukan di sini. Jembatan ini merupakan salah satu jembatan peninggalan Belanda yang berada di Kabupaten Ciamis. Jembatan Cirahong ini dibangun pada tahun 1893.

Uniknya, jembatan ini memiliki dua fungsi sekaligus, yaitu sebagai jembatan untuk mobil dan motor, serta di bagian atasnya difungsikan sebagai jalur kereta api. Hal ini akan menjadi pemandangan unik saat sedang berkunjung ke sini. Hingga saat ini, keduanya masih digunakan sebagai jalur transportasi. Tapi, karena jalurnya hanya cukup untuk satu mobil, pengendara yang akan melawati jembatan ini harus bergantian.

Jembatan ini ternyata juga punya cerita mistis. Konon, di jembatan ini ada banyak penunggunya. Tak jarang, ada pengendara yang lewat di jembatan ini bercerita diganggu oleh sosok hantu. Oleh karena itu, jembatan ini sering dijadikan sebagai lokasi untuk shooting film-film horor.

Jembatan Cirahong sudah menjadi lokasi favorit untuk bersantai, dan menikmati indahnya matahari pagi dan sore. Banyak pedagang makanan hingga cafe berada di sekitar jembatan. Sehingga wisatawan bisa bersantai menikmati hijaunya alam sambil minum kopi hangat, makan bakso atau jajanan lainnya.

Tempat sekitaran Jembatan Cirahong merupakan lokasi yang cocok untuk menambah koleksi foto-foto anda. Dihiasi tebing-tebing hijau lengkap dengan sungai di bawahnya, menambah kerennya hasil jepretan anda. Selain itu, spot jalan di dalam jembatan juga asyik dijadikan angle untuk pemotretan, berbentuk lorong panjang dari besi-besi, sungguh jadi pemandangan yang menakjubkan.

Begitu juga keberadaan rel kereta api yang ada di atas jembatan, jadi spot asyik tersendiri untuk berfoto. Sisi lain yang paling ditunggu-tunggu adalah ketika kereta api melintas, sontak hal ini menjadi objek foto yang selalu menarik para pengunjung.

Berbicara soal pemandangan, jembatan ini menyuguhkan panorama yang menarik dan memanjakan mata para pengunjung. Berada di antara dua tebing hijau yang sekelilingnya marak dengan rimbunnya pepohonan, belum lagi di bawahnya terdapat sungai yang airnya mengalir jernih, menciptakan keindahan alam natural. Terutama ketika senja tiba, menikmati mentari yang perlahan mulai terbenam. Cahaya merah yang mulai meredup di ufuk barat, mengelilingi hijau pepohonan disekitarnya, menciptakan pemandangan alam nan indah penuh pesona.

Tak heran dengan keindahan panorama seperti ini, membuat rasa rindu untuk ingin selalu balik menikmati pagi dan senja disini….