Destinasi Wisata Favorit di Austria

Ada banyak sekali tempat wisata populernya

Austria, Hofburg

Austria, negara yang terletak di Eropa Tengah ini menawarkan banyak destinasi wisata. Ada banyak sekali tempat wisata populer di Austria seperti museum, taman bermain, istana peninggalan sejarah, tempat belanja, dan masih banyak lagi. Berikut ini merupakan daftar  tempat wisata favorit di Austria yang jadi pilihan asyik saat berkunjung ke Austria.

Festung Hohensalzburg

Festung Hohensalzburg merupakan sebuah benteng terkenal yang berada di puncak bukit Festungsberg di kota Salzburg. Benteng ini mempunyai panjang 250 meter dan lebar mencapai 150 meter. Di dalam benteng ada titik paling tinggi yang boleh dinaiki pengunjung. Dari atap tertinggi ini, kita bisa melihat kecantikan Salzburg dengan sudut 360 derajat. Dua bukit hijau tersembul di antara deretan bangunan kuno abad ke-15 berarsitektur barok (kubah) dan alur-mengular Sungai Salzach yang membelah kota. Di sisi selatan terlihat deretan Pegunungan Alpen. Puncak terdekat, yaitu Untersberg (1.972 meter), terlihat menawan dengan pucuk selimut salju.

Austria, Schönbrunn Palace

Schönbrunn Palace

Jangan lupa untuk mengunjungi Schönbrunn Palace. Objek wisata ini telah menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO dan sering dikunjungi oleh wisatawan. Di dalam istana Schönbrunn, dapat melihat aneka macam perabotan dan keindahan dekorasi ruangan dengan gaya khas kekhaisaran pada masa itu. Para pengunjung bisa menjelajahi kawasan istana berupa taman dan kebun yang begitu indah untuk dinikmati. Menjelajahi taman dan menikmati air mancur serta bisa berfoto dengan latar belakang bangunan indah ini, merupakan pengalaman yang mengesankan.

Museumsquartier

Museumsquartier merupakan sebuah kompleks museum yang berada di kota Winda yang menggabungkan institusi dari berbagai toko, restoran, karya seni di area dengan luas lebih dari 640.000 kaki persegi. Di tempat ini, Traveler dapat menikmati arsitektur bangunan yang indah atau sekedar berjalan santai di kawasan ini. Museumsquartier selalu ramai akan pengunjung dan menjadi tempat pelajar atau anak muda berkumpul di tempat ini.

Austria, Katedral St Stephen

Katedral St. Stephen

Katedral St. Stephen adalah katedral yang dibangun tahun 1137 dan selesai pada tahun 1160 yang berada di pusata kota Wina. Bangunan dari gereja ini tidak hanya tempat ibadah namun juga lambang nasional dari negara Austria yang bisa ditemukan pada koin. Gereja ini adalah salah satu gereja terindah di Vienna, arsitekturnya dengan style gothik, ditambah design ornamen pada atapnya yang unik, sangat mengesankan. Posisinya juga berada di jantung kota dimana daerah sekitar gereja tersebut mereka namakan Stephenplaatz, disana juga terdapat berbagai jajanan, restoran, toko souvenir, bahkan butik ataupun department store yang menjual berbagai brand terkenal.

Para pengunjung bisa naik ke puncak gereja menggunakan lift untuk melihat keindahan kota Wina dari ketinggian. Selain itu, keindahan bangunan ini menjadi sangat cocok untuk Anda yang ingin liburan dengan mengabadikan foto instagrammable di tempat wisata ini.

Austria, Taman Mirabell

Istana dan Taman Mirabell

Istana Mirabell adalah bangunan bersejarah di kota Salzburg, Austria. Para pengunjung bisa menyaksikan taman dengan bunga dan tanaman yang sangat luar biasa indahnya. Istana dengan tamannya ini merupakan monumen warisan budaya terdaftar dan bagian dari Pusat Sejarah Kota Salzburg Situs Warisan Dunia UNESCO. Dari sejarahnya, istana ini dibangun dengan perasaan cinta, karena istana ini dibagun oleh Pangeran Archbishop Wolf Dietrich von Raitenau untuk sang istri. Terdapat banyak aneka patung dan air mancur yang sangat indah untuk dilihat. Selain itu, di taman ini para pengunjung bisa menyaksikan aneka pertunjukan musik yang sangat mengesankan. Istana Mirabell ini disebut juga Schloss Mirabell Palace. Istana Mirabell terletak di tepi timur Sungai Salzach.

Hofburg

Hofburg merupakan bangunan bekas istana kekaisaran yang berada di pusat kota Wina yang dibangun pada abad ke-13. Istana ini menjadi pusat kekuasaan Wangsa Habsburg dan sekarang menjadi kediaman resmi dari Presiden Austria.  Istana yang begitu megah dengan interior dari Hofburg yang sangat menakjubkan. Keindahan lukisan yang sangat luar biasa di sisi langit-langit bangunan menambah keagungan nuansa istana ini. Pandangan matapun juga akan terkesima dengan keindahan dinding yang berwarna keemasan berpadu dengan lampu chandelier nan indah. Di belakang halaman ada kafe dengan banyak pilihan makanan sehingga cocok bagi yang ingin bersantai bersama saat liburan ke Austria.

Kunsthistorisches Museum

Kunsthistorisches Museum merupakan sebuah museum seni terbesar yang berada di kota Wina. Museum ini dibuka oleh Kaisar Franz Joseph I sejak tahun 1891. Para pengunjung bisa berkeliling museum ini untuk melihat keindahan peninggalan yang sangat luar biasa.

Barang-barang antik khas Yunani, Romawi, Mesir bisa Anda temukan di museum ini yang sangat mengesankan dan berkualitas.