Destinasi Wisata Kekinian di Labuan Bajo yang Makin Yahud!

Makin hari makin digandrungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Gencarnya pemerintah dalam mengolah semua destinasi wisata di Labuan Bajo, memang masuk akal.  Karena, segudang keindahan memang banyak menyebar di Labuan Bajo.  Keindahan bumi Flores memang memukau.   Tak heran, turis lokal maupun mancanegara, antri untuk menikmati segala keindahan di Labuan Bajo ini!

Berikut ini, beberapa destinasi waisata di Labuan Bajo yang makin hari makin digandrungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Gili Laba
Berkunjung ke Labuan Bajo tidak lengkap kalau anda belum singgah di Gili Laba. Di sini, anda bisa melihat pemandangan menakjubkan berupa deretan bukit berwarna kecoklatan, yang sering disebut savannah. Tergantung musim, warna bukit bisa jadi berubah. Misalnya, saat musim penghujan, savannah akan berubah menjadi hijau. Sedangkan saat musim kering, bukit akan berubah menjadi savannah berwarna kuning.

Gili Laba juga merupakan spot indah untuk melihat sunset. Bagi pecinta fotografi, tentunya akan merasakan bahwa tempat ini seperti surga. Jangan lupa langsung jadikan koleksi dalam sosial mediamu. Dengan Axis dan XL, jaringan internetnya jadi stabil, upload photo pun nggak pending. Click disini untuk memastikan jaringan daerahmu sudah terjangkau XL Axiata 4.5G.

Manta Point
Menikmati liburan di laut lepas sambil bersnorkling, bercengkerama penuh akrab dengan salah satu satwa air yang langka dan dilindungi khas Indonesia, Manta Ray, merupakan impian yang diidamkan semua orang, terutama mereka para pecinta alam. Tempat itu adalah Manta Point Labuan Bajo yang terletak di Indonesia bagian Timur. Lokasi wisata nan eksotis ini menyuguhkan ekosistem laut yang kerennya luar biasa.

Bisa dibayangkan, menyelam bersama-sama sembari bercengkerama dengan para ikan manta, dalam keindahan panorama laut, sungguh menjadi satu pengalaman yang sulit terlupakan.  Namun, ombak besar dari dasar laut tetap perlu diwaspadai, yah!

Pulau Takawa

Merupakan pulau kecil dengan keindahan alamnya nan eksotis, yang termasuk destinasi wisata favorit di Labuan Bajo. Disebut juga sebagai pintu gerbang pulau komodo, karena semua kapal yang menuju ke pulau Komodo pasti melewati pulau ini.

Dengan keindahan alam dan kehidupan bawah lautnya yang sangat mempesona, juga pantainya dengan pasir putih serta air laut biru nan jernih, menggiring Traveler untuk menikmati ekosistem laut yang beragam, seperti terumbu karang dan aneka jenis ikan yang mengagumkan. Bisa jadi, saat Traveler menginjakan kaki di dermaga Kanaw, bisa melihat berbagai jenis hewan laut seperti hiu kecil dan terumbu karang yang indah tanpa harus menyelam. Sungguh pemandangan yang mempesona!

Pulau Bidadari
Mau menikmati keindahan pasir putih dan mencoba snorkeling atau berenang di Pulau Bidadari? Sering disebut juga sebagai Angel Island, pulau ini wajib untuk dikunjungi karena di sini anda bisa menikmati ketenangan air, bersantai sejenak sambil berenang di sekitar pulau. Jika anda beruntung, anda bisa melihat penyu dan beragam jenis ikan unik di dalam laut.

Desa Melo
Kenapa anda harus datang ke Desa Melo? desa ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari apa yang selama ini luput dari pemikiran wisatawan tentang Labuan Bajo. Sebenarnya, selain wisata bahari, Traveler juga bisa menikmati wisata budaya, keren!

Di Desa Melo, Traveler dapat melihat rumah adat percontohan masyarakat Manggarai yang disebut Mbaru Gendang. Bergaya rumah panggung dengan beratapkan ijuk, serta berlantai papan kayu. Masyarakat Manggarai biasanya menggunakan rumah ini untuk melakukan acara-acara adat.#JaringanInternetStabil #Fiberisasi (Nil)