Destinasi Wisata Sejarah yang Memanjakan Mata di Yordania

Negara ini juga memiliki destinasi wisata yang indah dan eksotis.

Terkenal dengan tempat-tempat wisata yang sarat akan sejarah, bukan berarti Yordania hanya menjadi surga bagi para arkeolog. Negara ini juga memiliki destinasi wisata yang indah dan eksotis. Yah, dapat menjelajahi destinasi wisata sejarah sekaligus menikmati pemandangan alam menakjubkan.

Berikut destinasi wisata Yordania yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan dan sejarah, dilansir dari The Crazy Tourist :

Amman

Amman merupakan tempat untuk merasakan denyut nadi Arab sekaligus sejarah mendalam, dan budaya yang menggambarkan Yordania secara menyeluruh. Traveler dapat pergi ke Abdali, di sana terdapat kafe dan butik-butik mewah di sepanjang jalan.

elain itu, ada sejumlah pemandangan dan landmark yang harus dilihat untuk dikunjungi seperti, Teater Romawi, sisa-sisa Benteng Amon.

Laut Mati

Dikenal memiliki kadar garam yang tinggi, laut mati harus masuk dalam daftar kunjungan saat berlibur ke Yordania. Dikelilingi oleh gunung-gunung dan bukit pasir yang berwarna kuning kecoklatan, Laut Mati menjadi pemandangan yang sangat indah.

Aktivitas favorit yang banyak dilakukan wisatawan adalah bermalas-malasan di permukaan air, di mana kadar garam yang tinggi akan membuat tetap mengapung seperti kayu.

Petra

Destinasi wisata Yordania ini memiliki keindahan yang sangat berbeda dari tempat wisata lain. Terletak di antara lereng-lereng gurun berwarna merah di jantung selatan Yordania.

Diperkirakan situs itu pertama kali dibangun pada abad ke 4 SM. Destinasi wisata ini dahulu merupakan ibu kota leluhur peradaban Nabatea Arab yang berkembang pesat.

Menurut sejarah, para leluhur berhasil mengumpulkan harta karun, dan kuil-kuil di sini menjadi salah satu pos perdagangan terpenting di wilayah tersebut. Kini, Petra dikenal karena menjadi lokasi film-film Hollywood seperti
Indiana Jones.

Cagar Alam Mujib

Hamparan luas batuan tebing dari barat laut Yordania ini, menjanjikan beberapa pengalaman yang menakjubkan. Dilengkapi dengan sungai berkelok-kelok, lembah curam yang dipahat selama berabad-abad.

Di sini banyak sekali jalan setapak tersembunyi yang dipahat dari bebatuan, benar-benar memberikan pengalaman baru untuk liburan. Dikenal sebagai cagar alam terindah di dunia, traveler akan disuguhkan dengan petualangan yang penuh tantangan.

Salah satu petualangan yang disuguhkan yaitu panjat tebing. Saat melakukan aktivitas ini pasti membuat jantung akan berdegup kencang.(RK/IPG)