Isle East Indies, Pulau Pribadi Penuh Sensasi

Pulau Kecil nan Eksotis

Pulau Isle East Indies
Pantainya sangat nyaman, menenangkan jiwa

Membayangkan berjalan di pasir pantai menikmati hangatnya butiran pasirnya, menempel di sela-sela jari kaki, sambil menikmati suara debur ombak dan melihat keindahan alam laut di pulau yang letaknya tak jauh dari Jakarta, sungguh sangat mengasyikkan.  Pulau yang seluas kurang lebih satu hektar dan masuk dalam bagian Kepulauan Seribu ini, merupakan pulau pribadi yang memiliki fasilitas yang memanjakan siapa pun yang datang ke pulau ini.  Yah, inilah Pulau Isle East Indieas, yang terletak di jernihnya Laut Jawa, pulau cantik yang sangat mempesona.

Isle East Indies mendapat julukan ‘permata Indonesia yang Terasing’, karena letaknya yang jauh dari jangkauan umum serta dianugerahi keindahan pulaunya yang sangat menakjubkan.  Menikmati weekend di pulau ini, baik bersama sahabat, kerabat atau pun keluarga, sangat pas sekali.  Privasi pun sangat terjaga, karena di pulau ini memang tidak ada siapapun kecuali tamu yang datang dan pengurus pengelola yang membantu menyiapkan segala keperluan dan kebutuhan tamu pulau.

Pulau Isle East Indieas
Tatanan Rumah Joglo Jawa yang mengesankan

Isle East Indieas merupakan private island ini dengan menyajikan keindahan pulau nan klasik.  Penginapan utama dirancang sangat cantik layaknya rumah Joglo Jawa, mengadopsi rumah tradisional Jawa lengkap dengan atap tumpang dan gebyok pada pintu masuknya. Bagian-bagian utama rumah berumur 120-an tahun ini didatangkan langsung dari Demak, Jawa Tengah.  Rumah ini juga dilengkapi dengan ruang keluarga dan ruang makan luas berbentuk paviliun.  Ada dua buah buah master suits bedroom serta dua kamar mandi yang memberi kenyamanan bagi Traveler yang siap menghabiskan waktu disini.

Pulau Isle East Indieas
Salah satu penginapan lainnya yang juga mengasyikkan

Selain itu, juga ada guesthouse bergaya Melayu yang memancarkan gaya peranakan, merupakan konsep serba terbuka dengan aplikasinya lebih ekstrem, seperti dinding bangunan berbentuk daun pintu yang bisa dibuka, hingga pepohonan, semuanya terasa begitu dekat dari kasur.  Tempat ini dilengkapi dengan master suite beserta kamar mandi yang letaknya sangat berdekatan. Guesthouse bergaya Melayu ini berada di belakang rumah Joglo Jawa.  Selanjutnya juga ada Sasak Lumbung Lombok dengan struktur bergaya berugak yang menjulang diantara pepohonan tinggi.  Disini menyediakan fasilitas tidur satu buah double bed dengan area toilet dan kamar mandi yang terpisah.  Dan semua bangunan-bangunan ini terhubung oleh jalan setapak beralaskan pasir putih yang dpayungi kanopi hutan.

Selama berlibur di pulau ini, Traveler dapat memaksimalkan waku dengan mencoba ski air, berpetualang kayaking ke pulau sekitar, snorkeling,  memandang keindahan alam bawah laut dengan scuba diving, dan memancing bersama pasangan, sahabat, atau keluarga dan kegiatan asyik lainnya yang selalu seru dan mengasyikkan.

Jika lapar, Traveler dapat mendangai The Bale, adalah tempat makan di pulau ini, lengkap dengan dipan bagi yang mau bersantai. Pilihan makanannya pun bisa disesuaikan dengan selera, antara hidangan Timur atau Barat, lengkap dengan hasil laut segar yang baru didapat. Traveler akan merasakan momen menyantap makanan ala era kolonial sambil menikmati pemandangan laut yang fantastis.

Pulau Isle East Indies
Pulau Tersembunyi, tempat melepas segala kepenatan

Isle East Indies berlokasi di Kaliage Kecil, yang hanya memiliki luas sekitar satu hektare ini, tidak butuh waktu banyak jika Traveler ingin mengelilingi pulau ini. Di sisi utaranya ada Pulau Macan dan Pelangi, sementara di selatannya ada Alam Kotok dan Pramuka. Dari Ancol, Traveler dapat menjangkaunya dengan waktu tempuh sekitar 90 menit, dengan menggunakan kapal pesiar mewah.  Sesampainya di East Indies, Traveler akan disambut dengan kemewahan akomodasi yang didesain layaknya masa kolonial dengan 4 buah rumah di sekeliling pulau berkapasitas maksimal 10 orang ini. Kondisi disini sangat megah, antik, tenang, dan yang utama adalah privasi para tamu selalu terjamin.

Inilah Pulau Isle Island Indies, pulau pribadi yang dapat disewakan, yang dapat menggantikan segala gundah gulana dan keresahan setelah sekian lama bergelut dalam dunia pekerjaan, me-refresh otak dan membooster kinerja.  Siap menikmati petualang di pulau ini?(Niel)