Jungle Water World,  Surganya Permainan Air di Tengah Hutan

Banyak Pengalaman Seru dan Mengasyikkan!

Jungle Water World Samarinda
Wahana Air Terpanjang, photo by Pariwisataku

Jungle Water World merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga yang menawarkan wahana air untuk bermain.  Merupakan  taman wisata danau, kolam renang dan outbond yang menawarkan fasilitas lengkap dengan situasi yang bernuansa hutan.  Akan banyak pengalaman seru yang didapat saat bermain di tempat ini dan begitu banyak wahana yang mengasyikkan yang membuat Traveler lupa waktu.  Mulai dari kolam renang, seluncuran hingga olahraga air pun lengkap tersedia disini.

Jungle Water World terletak di Km. 24, Guntunglai, Jalan Bontang – Samarinda, Tanah Merah, Samarinda Utara, Tanah Merah, Kec. Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.  Kehadiran Jungle Water World merupakan oase tersendiri bagi masyarakat sekitar yang ingin menghabiskan liburan mereka dengan jarak yang tidak jauh.  Apalagi, disini banyak spot-spot asyik yang disediakan.  Everything always water,….yah semua kegiatan yang dilakukan cenderung bermain bersama air.

Jungle World Water Samarinda
Memacu adrenalin, Photo by BorneoID

Seperti yang dikutip dalam situs resminya, Jungle Water World Samarinda, banyak wahana permainan yang akan menyibukkan Traveler untuk berpesta air disini.  Wahana, atau disini disebutnya Wadah, tersedia sangat beragam.  Ada Wadah Behanyut, yaitu  kolam arus yang berliku-liku penuh dengan belokan seru dan  jalur yang panjang, dengan kedalaman kolam arus 1 meter dan panjangnya 415 meter.  Sekitar kolam diselimuti dengan keindahan alam nan asri serta alami, membuat siapapun yang hadir akan betah disana.

Juga ada Wadah Becabur, yaitu kolam air untuk dewasa dan anak-anak yang dilengkapi dengan wahana seluncuran, gawang, ring basket dan net voli dengan kedalaman kolam antara 0,5 meter sampai 1,2 meter.  Seru juga bagi yang ingin mengasah kemahiran renangnya, dengan berenang di area Wadah Bekunyung.  Tempat ini memiliki kolam renang besar dan semi olimpik.  Tak kalah serunya bermain di area Wadah Belicak, dimana beragam permainan dan air mancur untuk berbasah-basahan dapat Traveler lampiaskan disini. Ada juga Wadah Bekayuh, Wadah Berumpak,  Wadah Berandam, Wadah Beseluncur, Wadah Bekucak dan area dimana lapar dan dahaga dapat terobati disini yaitu di Wadah Tatamba Lapar Resto dengan area yang cukup luas serta menyajikan aneka makanan dan minuman yang lezat.

Jungle Water World Samarinda
Wadah Berendam, photo by JWWSamarinda

Bagi yang ingin kumpul-kumpul secara private, Jungle Water World menyiapkan 4 pulau dengan luas bervariasi yang bisa disewakan.  Biasanya untuk gathering atau acara-acara tersendiri lainnya.  Juga ada area untuk outbond dengan beragam permainan yang mengasyikkan.

Jika Traveler ingin berwisata ke Jungle Water World ini, siapkan waktu seharian penuh.  Karena, berbagai wahana yang tersedia disana benar-benar menggoda untuk dinikmati.  Bermain di kolam yang sejuk dan juga dilengkapi dengan suasana hutan tropis yang rimbun, hal ini akan menjadi satu moment yang jarang ditemui di wahana wisata air lainnya.

Untuk harga tiket, sejak destinasi wisata ini dibuka, harga tiket pun mengalami banyak perubahan.  Namun, harga tersebut tetap termasuk murah melihat segala fasilitas yang tersedia pun juga memuaskan. Yah, dengan berbagai macam jenis kolam renang yang tersedia untuk berbagai usia, juga disuguhkan dengan wahana permainan danau hingga area outbond yang tersedia selama berada di tempat ini. Ditambah lagi dengan nuansa alam dan pemandangan yang masih hijau, yang selalu membuat Traveler betah untuk menghabiskan waktu di tempat satu ini.

Jungle Water World Samarinda
Salah satu permainan Outbond, Photo by JWWSamarinda

Begitu juga untuk fasilitas umum lainnya, tersedia cukup lengkap. Adanya ruang ibadah atau mesjid, toilet yang bersih, ditambah dengan kamar ganti yang cukup luas. Area parkir pun juga cukup luas lho disini!

Nah, bagi Traveler yang ingin berlibur ke Jungle Water World tanpa membawa perlengkapan seperti ban atau pelampung, maka nantinya tak perlu membeli atau menyewa. Hal ini dikarenakan fasilitas tersebut telah termasuk dengan harga tiket masuk. Untuk itu, bagi Traveler yang ingin bermain maka upayakan datang mulai jam 9 pagi hingga pukul 5 sore. Selama waktu tersebut Traveler akan bebas bermain air sepuas-puasnya bersama dengan sahabat, teman maupun keluarga.(Niel)