Kampung Warna-Warni Tigarihit, Destinasi Wisata Baru di Danau Toba

Kampung Warna-Warni Tigarihit di Parapat menjadi destinasi wisata baru bagi wisatawan yang menikmati keindahan alam dan keramahan masyarakat sekitar Danau Toba, Sumatera Utara.  Para penduduk kampung menyadari bahwa wilayah mereka dapat dijadikan objek wisata yang menarik, sehingga mereka pun kompak mengubah cat rumah dengan beragam warna, untuk membuat spektrum yang indah dan menarik.

Keindahan yang tercipta benar-benar membawa angin baru bagi aura wisata di daerah ini.  Dan pada tanggal 17 Agustus 2020 yang lalu, Kampung Warna Warni Tigarihit ini diresmikan keberadaannya sebagai salah satu destinasi wisata baru, oleh Direktur Utama Badan Pelakana Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo bersama Pokdarwis dan Camat Girsang Sipangan Bolon.

Kampung Warna Warni Tigarihit
Payung beraneka warna, ornamen sepanjang jalan

Selain menjadi indah dengan aneka warna ini, lokasi ini pada dasarnya juga sudah memiliki pemandangan yang sangat cantik, karena langsung menghadap ke Danau Toba. Komposisi rumah-rumah di sini juga unik, bertingkat-tingkat.  Dengan di cat beraneka warna, membuat perkampungan ini terlihat sangat menarik, dengan tatanan warna warni, sehingga menciptakan spot terbaik bagi wisatawan untuk berfoto.  Bahkan, pancaran warna-warni tatanan rumah-rumah ini, terlihat eksotis dalam pantulan langsung dari Danau Toba ke pemukiman ini.

Keseruan lainnya yang dapat dinikmati disini adalah, menikmati sunset, tenggelamnya sang surya menuju peraduannya.  Sungguh, bias sinar ke emasan matahari jelang terbenam di Danau Toba dari perbukitan Tigarihit, beradu dengan warna-warni pemukiman sekitar, menambah indah suasana sore. Keindahan alam yang luar biasa menakjubkan.

Kampung Wisata Tigarihit berada di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun. Tepatnya di Jalan Kolonel TPR Sinaga, tak jauh dari Kota Parapat.  Dengan pembaruan seperti ini, membuat kampung ini kembali bergelora, semangat untuk menerima para wisatawan yang siap menghabiskan liburnya dalam keindahan panorama Kampung Warna-Warni Tigarihit ini.

Kampung Warna Warni Tigarihit
Keindahan di Malam Hari Sangat Mempesona

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio menyambut baik atas diresmikannya Kampung Warna-Warni Tigarihit yang menjadi daya tarik baru di Danau Toba, satu dari lima destinasi super prioritas yang ditetapkan pemerintah. Kampung Warna-Warni Tigarihit menjadi wujud kreativitas dan inovasi dari masyarakat dalam memaksimalkan potensi keindahan alam juga budaya.

“Situasi pandemi seperti sekarang ini menuntut semua pihak harus lebih kreatif dan inovatif. Kita semua harus berupaya extra ordinary agar dapat memberi dampak yang luar biasa. Semoga kehadiran Kampung Warna-Warni Tigarihit memberikan dampak yang besar bagi masyarakat,” kata Wishnutama.(Niel)

Photo : Dokumentasi Kemenparekraf

Subscribe

Related articles

Tradisi Unik Saat Ramadhan di Pontianak

Bulan Ramadhan merupakan satu dari dua belas bulan hijriah yang paling...

Pengalaman Denny Sumargo Hampir Dijemput Maut Saat Traveling

Aktor Denny Sumargo (35) memiliki hobi melakukan jalan-jalan (traveling),...

Kue Khas Aceh Cocok Disajikan untuk Takjil Buka Puasa

Masih bingung mau buka puasa pakai apa? Nah, kue...

Dubai sambut Ramadhan di bawah Sengatan Matahari

Kehidupan di Dubai bisa dikatakan berhenti selama siang hari...

Wisata Religi di Masjid Al Jabbar Bandung

Anda mungkin sudah tidak asing dengan nama masjid yang satu ini...
spot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here