Keindahan Panorama di Danau Situ Patenggang

Terkenal dengan Glamping Lakeside Rancabali

Danau Situ Patenggang
Danau Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan danau di ketinggian 1.600 mdpl dan dikelilingi Kebun Teh Rancabali. Danau ini memiliki luas sekitar 45.000 hektar di dalam cagar alam dengan nama yang sama, Cagar Alam Situ Patenggang, dengan luas 123.077 hektar yang dikelola oleh Perhutani. Situ Patenggang dengan air yang jernih, dikelilingi pepohonan hijau yang asri bersatu dengan jernihnya air dan birunya langit, menciptakan keajaiban tersendiri dalam dinginnya udara Bandung. Yah, keindahan Situ Patenggang itu telah menarik perhatian publik sejak tahun 1981.

Danau Situ Patenggang
Danau Situ Patenggang

Selain keindahan panoramanya ini, banyak spot-spot unik lainnya yang bisa anda nikmati. Seperti spot-spot yang fotogenik di Phinisi Resto, juga keseruan jembatan gantungnya, yang merupakan salah satu ikon Situ Patenggang. Jangan lupa upload photo-photonya di media sosial. Selalu pakai XL atau Axis yang jaringan internetnya stabil. XL Axiata yang jaringan internetnya telah terfiberisasi ini, upload photo bakal lancar. Click disini untuk memastikan jaringan daerahmu sudah terjangkau XL Axiata 4.5G.

Phinisi Resto memang berada dalam satu kawasan Situ Patenggang di Rancabali, Ciwidey. Unik dan keren karena posisinya yang berada di perbukitan hijau dengan pemandangannya yang  indah dan suasana udarannya yang sangat sejuk. Bentuk bangunannya seperti sebuah phinisi, kapal kayu besar yang menghadap langsung ke danau.

Danau Situ Patenggang
Danau Situ Patenggang

Begitu juga dengan jembatan gantung yang ada di Situ Patenggang ini, yang merupakan akses jalan yang dapat digunakan oleh wisatawan masuk ke dalam kapal phinisi. Sebelumnya, akses jalan masuk ke kapal phinisi harus berputar, namun dengan adanya jembatan gantung ini para pengunjung menjadi lebih cepat untuk masuk ke dalam ruangan kapal.

Situ Patenggang juga terkenal dengan Glamping Lakeside Rancabali. Ini adalah sebuah resort yang berada di alam terbuka. Konsep glamping di sini bisa dibilang mewah. Terlihat berjejer tenda-tenda eksklusif yang menghadap ke Situ Patenggang. Fasilitasnya lengkap dengan dua tempat tidur, peralatan mandi hingga TV. Benar-benar keren dan asyik menikmati panorama ini. Live streaming disini asyik banget, berbagi keseruan dengan teman-teman yang tidak ikutan. Dengan XL Axiata yang jaringannya terfiberisasi, jaringan internetnya stabil. Streaming pun lancar. #JaringanInternetStabil #Fiberisasi