Keindahan Pantai Selatan di Malang

Ombak yang ada di Pantai Teluk Asmara terbilang bervariasi.

photo by celotehdinihari.com

Pantai Teluk Asmara punya panorama yang nggak kalah cantik dari kawasan perairan di Raja Ampat di Papua,  Gili Trawangan, Lombok atau Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Hamparan air laut biru seakan menyatu dengan gugusan pulau karang di sekitarnya. Terdapat sebuah laguna yang bisa dimanfaatkan buat berenang maupun bermain kano. Nah, di laguna ini, anda juga bisa menyaksikan terumbu karang dan biota bawah laut, seperti ikan hingga rumput laut yang hidup berdampingan.

photo by travelingyuk.com

Ombak yang ada di Pantai Teluk Asmara terbilang bervariasi. Namun, rata-rata deburan ombak yang mampir ke Pantai Teluk Asmara terbilang tidak terlalu deras dan bisa dinikmati siapapun yang datang. Jangan lupa buat menikmati sunset di sore hari di atas hamparan pasir pantai yang lembut. Warna langit yang berubah jingga seakan menyatu serasi dengan arsiran biru toska dari lautan luas khas Pantai Selatan.

photo by explorewisata.com

Yang bikin menarik dari pantai ini adalah anda bisa berkemah. Ajak keluarga atau sahabat untuk mendirikan tenda maupun hammock di atara pepohonan, yang ada di Pantai Teluk Asmara. Bebas, mau di pantai utama atau di gugusan pulau, yang penting kebersihan lingkungan harus tetap dijaga. Pantai Teluk Asmara terbilang spot wisata baru dan tergolong anti mainstream. Baru dibuka pada 2017 lalu, bahkan tidak banyak yang tahu soal keberadaan pantai ini. Jadi, sudah pasti anda bisa lebih menikmati liburan di Pantai Teluk Asmara yang damai.

Buat berkunjung ke Pantai Teluk Asmara ini, anda bisa mengambil arah ke Gadang lalu Bululawang dari kota Malang. Ikuti saja petunjuk yang ada menuju Pantai Sendang Biru. Akses jalannya pun sudah sangat bagus dan bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat. Tiket masuknya, cukup dengan budget Rp10 ribu per orang.  Dan untuk parkir kendaraan, tarifnya berkisar antara Rp5-10 ribu saja.(DT)