Kenikmatan Ber-Arung Jeram di Timbukar Manado

Terkenal di kalangan pengarung jeram baik dalam negeri maupun luar negeri.

Salah satu olahraga ekstrem yang dapat memacu adrenalin tetapi banyak yang menyukainya, adalah arung jeram atau sebutannya rafting. Dari waktu ke waktu, penggeliat permainan ini makin bertambah, baik itu kelompok perorangan maupun keluarga. Merasakan kenikmatan yang luar biasa dengan sensasi tersendiri, bertarung melawan derasnya arus air sungai. ‘Pertarungan’ melawan ‘ego’ hati untuk belajar berdamai dengan situasi, sungguh menjadi tantangan yang mengasyikkan.

Salah satu area arung jeram yang bisa menjadi pilihan yaitu di Sungai Nimanga, Desa Timbukar, Manado Sulawesi Utara. Untuk mencapai Sungai Nimanga, pengunjung bisa menggunakan kendaraan umum atau pribadi dari Manado-Timbukar, dengan waktu tempuh 3 jam. Dengan grade III-IV, yaitu karakteristik sungai jeram yang flat water (cukup aman diarungi), sungai ini sudah terkenal di kalangan pengarung jeram baik dalam negeri maupun luar negeri. Bahkan, tim arung jeram dari Sulawesi Utara kerap berlatih disini.

Untuk memudahkan mencapai lokasi, berakrablah dengan google map atau waze.  Gunakan XL atau Axis yang jaringan internetnya stabil, agar browsing google-nya lancar. Click disini untuk memastikan jaringan daerahmu sudah terjangkau XL Axiata 4.5G.

Arung Jeram Timbukar Manado memiliki arus yang deras dengan pemandangan di sekitar sungai yang indah. Rimbunnya pohon-pohon di sepanjang sungai ini, belum lagi sahutan suara dari satwa-satwa liar seperti monyet, beragam burung dan lainnya. Dan yang paling menarik adalah, barisan batu-batu yang tersusun aneh, batu-batu kecil berdiri tegak di atas batu besar lainnya, di sepanjang pinggir sungai.

Sungai Nimanga memiliki nilai lebih yang dilihat dari banyaknya tingkatan jeram, yaitu ada 5 tingkatan jeram. Bahkan ketika musim hujan, jumlah jeramnya bisa menjadi 6. Tak heran, berarung jeram disini menjadi daya tarik tersendiri, lebih menangtang, selalu ada sensasi berbeda yang dirasakan dan dijamin memacu adrenalin dengan cepat. #JaringanInternetStabil  #Fiberisasi