Kopi Daong, Tempat Ngopi  Kekinian di Bogor

Suasana Alam Terbuka yang Menyejukkan

Kopi Doang
Area Minum Kopi yang Mengasyikkan, Photo by @kopidaongDotId

Ada keseruan tersendiri saat menikmati secangkir kopi di alam terbuka, berselimut udara menyejukkan. Yah, keseruan ini bisa Traveler dapati di Kopi Daong, tempat ngopi yang berada di kawasan alam terbuka.  Kopi Daong berlokasi di Pancawati, Kecamatan Caringin, Bogor, Jawa Barat. Tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi, karena selain hawanya yang sejuk, tempatnya yang outdoor dihiasi dengan pemandangan alami yaitu hijaunya perbukitan dikelilingi pohon-pohon pinus yang selalu menebar kesejukan.

Kopi Daong
Keindahan Sinar Lampion di Malam hari, Photo by @kopidaongDotId

Inilah yang menjadi satu sensasi tersendiri saat menikmati kopi di Kopi Daong, yaitu berada ruang terbuka dengan pemandangan alam yang indah.  Sungguh menjadi pengalaman yang mengesankan.  Menikmati teguk demi teguk kopi yang tersaji dengan aroma khas kopi pilihan.  Apalagi, pilihan kopinya pun sangat beragam.  Espresso, Cappucino, Piccolo, Vietnam Drop, V60, Americano dan lainnya. Juga ada menu non-kopi seperti Kulokop Yakul dan Violet Tea.  Harga yang ditawarkan di sini juga bervariasi.   Untuk menu kopi dibandrol dengan harga mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000. Untuk menu Non-kopinya dibandrol Rp 20.000 hingga Rp 30.000.

Kopi Daong tidak hanya menawarkan menu minuman saja, di tempat ini pula tersedia menu berat seperti Ayam Geprek, hingga jajanan ringan seperti kentang goreng. Dengan harga berkisar Rp 45.000 sampai dengan Rp 60.000.

Kopi Daong
Para Penyaji Kopi yang Piawai, Photo by @kopidaongDotId

Asyiknya lagi, hampir di tiap sudut kawasan ini, banyak spot foto yang menarik yang sangat instagramable.  Ada Gardu Pandang, Istana Mini, Permadani Terbang, Skybike dan lainnya.  Belum lagi ketika malam tiba, sinar dari lampu-lampu lampion menambah keindahan suasana. Selain dimanjakan dengan spot-spot cantik dan indah untuk latar pemotretan, fasilitas disini juga lengkap.  Adanya Musholla serta toilet dan Wifi gratis menjadi pengunjung nyaman dan betah disini.  Dan jika Traveler hendak kesini, perlu diperhatian jam operasional Kopi Daong, yaitu sejak pukul 9 pagi dan tutup pada pukul 8 malam.

Kopi Daong
Tempatnya Selalu Penuh Sensasi, Photo by @kopidaongDotId

Kopi Daong berada di lokasi yang strategis di wilayah Bogor,  jalurnya bisa diakses melalui keluar pintu tol Ciawi Selatan. Namun demikian, tetap harus hati-hati karena  trek menuju lokasi Kopi Daong jalannya menanjak dan cukup curam meski jalanannya sudah beraspal.(Nay/Niel)